SUARA USU
Kabar Kampus

Ketua Umum Terpilih Berharap IMS FT USU Membawa Banyak Manfaat Positif

Oleh: Harsimren Kaur

Suara USU, MEDAN. Ikatan Mahasiswa Sipil (IMS FT USU) telah melakukan MUBES IMS yang bertujuan untuk memilih ketua umum IMS secara daring melalui platform zoom meeting (16/07). Kegiatan ini menghasilkan terpilihnya M.Axel Simanjuntak  sebagai ketua IMS 2021/2022. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Ikatan Alumni Teknik Sipil (IKATSI), Dosen dari Departemen Teknik Sipil, Demisioner IMS sebelumnya dan mahasiswa teknik sipil stambuk 2017-2020.

Axel turut menyampaikan visi dan misinya sebagai ketua umum, “visi saya sebagai ketua umum yaitu mewujudkan program kerja IMS yang terkait dengan aktif, profesional dan solid dalam membangun kemajuan bersama. Serta misi saya, meningkatkan kerjs IMS yang bisa menjembatani perbedaan mahasiswa tanpa kesenjangan sosial, membangun relasi, menuingkatkan solidaritas dan kebersamaan antara mahasiswa sipil, mampu mengawal dan mengawasi kebijakan internal dengan pengembangan mahasiswa sipil serta mengoptimallkan IMS sebagai wadah dalam menampung aspirasi mahasiswa sipil,” ungkapnya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan inovasi baru yang ingin dicapai pada masa kepemimpinannya, “saya melihat bahwa IMS FT USU adalah ikatan yang berbasis kekeluargaan, maka dari itu IMS akan meningkatan intensitas komunikasi dengan alumni, dosen, dan mahasiswa teknik sipil agar terjalinnya kekompakkan antar masyarakat teknik sipil, serta IMS tetap akan menjalin kerjasama dengan HMJ lainnya demi meningkatkan solidaritas antar mahasiswa jurusan lain,” sambungnya

Akhir kata, Axel turut menyampaikan harapannya sebagai ketua untuk IMS FT USU, “saya berharap di IMS ini, daya khususnya dan teman-teman saya akan memiliki prestasi, baik akademik maupun nonakademik, baik lokal maupun nasional bahkan internasional yang bisa kami banggakan dan persembahkan kepada IMS. Kami berharap agar kami bisa menjadikan ikatan ini lebih baik dengan mengambil sisi positif dan membuang sisi negatif dari ikatan ini. Saya juga berharap agar kepengurusan saya bisa menjadi penerus yang akan membawa IMS menjadi ikatan yang benar-benar menjadi tempat berhimpun anggotanya dengan membawa banyak manfaat positif,” ungkap Axel.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Pertama Kalinya, USU Gelar Wisuda Secara Daring

redaksi

UKM Basket USU Adakan Rekrutmen Terbuka Untuk Mahasiswa Baru

redaksi

Puncak Dies Natalis ke-69, USU Adakan Sidang Terbuka dan Luncurkan Telemedicine!

redaksi