SUARA USU
Kabar Kampus

GMKI Komisariat FH USU Adakan Perayaan Paskah Bertajuk Cinta Tuhan yang Berani

Reporter: Novia Kirana

Suara USU, Medan. Paskah adalah perayaan tertua dalam gereja Kristen yang merupakan peringatan penghubung antara perjanjian lama dan perjanjian baru. Pentingnya perayaan paskah bagi umat kristiani yang dianggap perayaan dari semua perayaan. Oleh sebab itu, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat Fakultas Hukum USU mengadakan perayaan paskah secara luring di HKBP Bethesda, pada Sabtu (23/04).

Mengangkat tema “Reckless Love of God” yang berarti cinta dari Tuhan yang berani, perayaan paskah ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Kegiatan ini tidak hanya mengundang anggota GMKI FH USU saja, tetapi turut mengundang para alumni, mahasiswa Kristen FH USU, perwakilan UKM FH USU, serta para anggota GMKI dari komisariat lain. Perayaan paskah ini sukses dihadiri sekitar 200 orang.

“Perayaan paskah tahun ini, untungnya sedikit lebih baik. Tahun lalu, kami mengadakan secara hybrid. Ada yang datang ke gereja dan kami batasi, sisanya mengikuti melalui Zoom. Puji Tuhan, tahun ini dapat kami laksanakan secara offline seluruhnya,” terang Yohanes Sinaga, Ketua Panitia Perayaan Paskah GMKI Komisariat FH USU.

Yohanes menambahkan, perayaan yang dimulai pukul 15.00 hingga 17.30 ini tidak hanya sekadar untuk merayakan paskah, melainkan juga sebagai ajang mengeratkan persaudaraan, terkhusus untuk anggota GMKI.

“Dirayakannya paskah ini, sudah pasti agar kita dapat mengenang kembali karya keselamatan dari kematian Tuhan Yesus Kristus, dan tidak kalah penting juga melalui momen ini dapat mempererat tali persaudaraan, terutama sesama anggota GMKI,” tutur Yohanes.

Yohanes berharap perayaan paskah GMKI di tahun selanjutnya dapat lebih baik dari tahun ini. Tingginya antusias hadirin menjadi sebuah tolak ukur, betapa perayaan paskah di masa mendatang oleh GMKI Komisariat FH USU harus mempunyai inovasi baru, mengalahkan antusias yang diciptakan di tahun ini.

“Harapanku jelas, mereka sudah punya standar tinggi dari tahun ini dan kami pun sudah punya standar tinggi dari perayaan tahun lalu. Maka jelas mereka harus lebih baik dari yang sebelumnya. Setidaknya mempertahankan antusias peserta pada perayaan paskah ini,” pungkas Yohanes.

Redaktur: Azka Zere Erlthor


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Aliansi Pema Bergerak Tuntut Keringanan Uang Kuliah

redaksi

Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI Berkolaborasi dengan USU Adakan Seminar Efektivitas Penegakan Hukum Lingkungan Terkait Putusan Pengadilan

redaksi

Alumni Faperta USU Angkatan 82 Adakan Reuni untuk Mempererat Silahturahmi

redaksi