Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Film

Greta, Pertemanan yang Manis Diakhiri dengan Teror yang Tragis

Greta, Pertemanan yang Manis Diakhiri dengan Teror yang Tragis

Oleh    : Valeshia Trevana

Suara USU, Medan. Greta merupakan sebuah film bergenre thriller yang rilis pada tahun 2018. Pemeran utama film ini adalah Isabelle Huppert (gretta Hideg), Chloe Grace Mortez (Frances), dan Maika Monroe (Erica Penn). Film dengan genre thriller ini disutradarai oleh Neil Jordan dengan penulisnya, Ray Wright.

Film ini mengandung satu pesan moral yang kaut dan meyakinkan kita bahwa kita tidak bisa menilai seorang itu baik hanya karena mereka menunjukan sikap manis terhadap kita. Seperti hal yang terjadi pada Frances, Greta bersikap manis padanya membuat Frances yang sedang diselimuti kesedihan karena kematian ibunya pun merasa ia menemukan sosok seorang ibu yang penyayang dalam diri Greta.

Semua ini berawal dari Frances yang menemukan sebuah tas dengan nama Greta dan berniat untuk mengembalikannya, meskipun sahabatnya, Erica, menyarankan untuk tidak perlu mengembalikannya.

Greta yang menemukan kembali tas nya merasa sangat senang dan berterimakasih pada Frances karena telah mengembalikan harta berharganya itu. Ia pun menjamu Frances dengan teh dan Greta menceritkan pada Frances bahwa ia seorang janda yang mengajar les piano dan anak gadisnya sedang bersekolah di Prancis. Pertemuan mereka tidak hanya berhenti sampai disitu, Frances tetap menemui Greta walau Erica melarangnya. Erica mengatakan bahwa menganggap seorang seperti itu sebagai seorang ibu itu membuat Frances terlihat sangat menyedihkan. Namun lagi dan lagi, Frances mengabaikan Erica dan tetap pergi bersama Greta.

Saat sedang mencari suatu barang di lemari Greta, Frances menemukan banyak tas dengan merk hingga bentuk yang sama di lemainy dan di setiap masing-masing tas tertera nama Greta. Detik itu Frances merasa terkejut dan langsung kembali dengan alasan ia merasa sakit. Setelah itu, Frances terus menghindari Greta. Ia mengabaikan SMS dan telepon dari Greta, bahkan Erica pun harus mencabut saluran telepon rumah mereka. Greta pun akhirnya mengunjungi tempat kerja Frances dan sikap manisnya berubah menjadi kasar dan terus memaksa Frances untuk tetap bersamanya. Ia pun terus menerus meneror Frances

Apa yang akan terjadi dengan Frances?

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Series Lupin, Pencuri Bermotif Dendam

redaksi

Nuansa Kental Indonesia dan Asia Tenggara di Film Raya and The Last Dragon!

redaksi

Generasi 90an: Melankolia, Kehilangan dan yang Tak Tergantikan

redaksi