SUARA USU
Musik

Here’s Your Perfect, tentang Merelakan yang Mendewasakan

Oleh : Nadya Zahra

Tak asing lagi ditelinga para penikmat musik, lagu Here’s Your Perfect sempat viral beberapa waktu lalu berkat berbagai platform di media sosial, khususnya Tiktok. Banyak pengguna TikTok yang mengunggah kontennya dengan backsound lagu Jamie Miller ini.

Dirilis pada 30 April 2021, Here’s Your Perfect masih berada dalam weekly music charts Indonesia di Spotify. Bahkan video musiknya sudah ditonton 67 juta kali per tanggal 21 November 2021 di YouTube. Hal ini membuat Jamie Miller semakin terkenal dalam dunia permusikan.

Lagu yang berpusat tentang kehilangan ini  menceritakan bahwa sebuah hubungan yang gagal bukan disebabkan oleh diri kita yang tidak cukup baik untuk pasangan. Terkadang melepaskan yang bukan untuk kita memang pilihan yang paling tepat, daripada terus menerus menyakiti diri sendiri. Itulah cara cinta mendewasakan seseorang.

I’m the first to say that I’m not perfect

And you’re the first to say you want the best thing

But now I know a perfect way to let you go

Give my last hello, hope it’s worth it

Penggalan lirik di atas menggambarkan seseorang yang tidak sempurna namun kekasihnya menginginkan sebuah kesempurnaan. Jalan keluar terbaik ialah dengan mengucapkan salam perpisahan. Kita perlu tau kapan berhenti berjuang dan mulai untuk saling merelakan.

Pesan yang ingin disampaikan Jamie sangat relate dengan kondisi percintaan beberapa orang belakangan ini. Suara merdu pemuda jebolan The Voice UK 2017 itu ditambah dengan alunan musik yang melow membawa kita terhanyut dan galau bersamanya.

Sebenarnya tak hanya pendewasaan, penerimaan dan keikhlasan juga menjadi poin penting di lagu ini. Bagaimana menerima, dan mengikhlaskan mampu memberikan pendewasaan pada diri. Seakan lagu ini akan menepuk pundakmu dengan lembut dan terdengar lantunan “its okay not to be okay”

Jadi, bagaimana dengan kamu? Sudah merelakan dan mengikhlaskan dia?

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

“PODA” – Lagu penuh Nasehat dan Harapan Orang tua terhadap Anaknya yang sudah Merantau

redaksi

Lagu Tahun 90-an yang Cocok Temani Waktu Ambismu!

redaksi

Pesawat Kertas 365 Hari: Menggambarkan Sebuah Impian yang Diilustrasikan Melalui Pesawat Kertas

redaksi