SUARA USU
Kabar Kampus

UKM KSEI FoSEI USU Adakan Open Recruitment, Yuk Cek Persyaratannya!

Oleh : Frisca Afrilia Nasution

Suara USU, Medan. Kelompok Studi Ekonomi Islam Forum Studi Ekonomi Islam (KSEI FoSEI) USU tengah mengadakan open recruitment anggota baru yang dibuka sejak 10-25 November 2021. KSEI FoSEI USU merupakan UKM yang bergerak di bidang keilmuan Ekonomi Syariah.

Open Recruitment ini diawali dengan kegiatan Diklat Ekonomi Islam (DEI) yang menjadi faktor penentu untuk menerima anggota baru. DEI akan dilaksanakan selama 3 hari, dengan rincian 2 hari pemberian materi dan Focus Group Discussion (FGD) secara online, dan hari terakhir pelaksanaan outbond secara offline.

Tujuan diadakannya open recruitment ini adalah untuk melahirkan pengurus yang paham atas kajian ekonomi syariah dan kontributif, serta aktif untuk bergerak di lingkungan masing-masing dalam menyebarluaskan ekonomi syariah secara menyeluruh.

Said Fahri selaku Ketua Umum KSEI FoSEI menjelaskan bahwa semua divisi membuka penerimaan untuk struktur anggota yang akan diterima. Divisi tersebut antara lain Pengembangan Sumber Daya Manusia, Penelitian dan Pengembangan, Informasi dan Komunikasi, Kewirausahaan, serta Prestasi.

Mahasiswa Jurusan Akuntansi ini berharap agar calon anggota baru mampu mengemban estafet kepengurusan periode selanjutnya, “harapannya dari proses open recruitment ini melahirkan pengurus yang lebih baik dan lebih paham akan ekonomi syariah, mampu mengemban estafet kepengurusan di periode selanjutnya, serta dapat menyebarluaskan kebaikan dan kebermanfaatan mereka ke masyarakat luas seputar ekonomi syariah,” ungkapnya.

Bagi mahasiswa yang tertarik untuk bergabung, dapat mengisi link pendaftaran is.gd/PENDAFTARANDEI2021 atau untuk informasi lebih lanjut bisa diakses melalui akun Instagram resmi @ksei_foseiusu.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

The Boy In Striped Pajamas, Kisah Persahabatan yang Memilukan

redaksi

Surat Terbuka PEMA FH Kepada Rektor USU

redaksi

Langkah Awal Pemberdayaan Masyarakat Desa, Tim PHP2D SGC USU Resmikan Ndeskati Coffe House

redaksi