SUARA USU
Kabar Kampus

Gelar Webinar, IPMBB Tegaskan Kesadaran untuk Mengembangkan Diri Ditengah Bonus Demografi

Oleh: Miranda Agnelya Naibaho

Suara USU, Medan. IPMBB (Ikatan Pelajar Mahasiswa Batu Bara) USU telah mengadakan webinar bertajuk “Pengembangan Diri Sebagai Bagian Bonus Demografi dan Industrialisasi di Kabupaten Batu Bara” yang dilaksanakan secara virtual melalui platform zoom meeting, Sabtu (20/11).

Acara ini dihadiri oleh Putra Daerah Terbaik Kabupaten Baru Bara, Prof. Dr. Mhd. Nur. DAE. selaku dosen Universitas Diponegoro dan Prof. Dr. Ir. Ilmi, M.Sc selaku Mantan Direktur Operasional PT. KIM Persero.

Sebelum penyampaian materi, moderator menjelaskan secara singkat bahwa bonus demografi merupakan suatu keadaan dimana penduduk usia produktif lebih banyak jumlahnya dibandingkan yang tidak produktif. Dan dengan adanya bonus demografi ini, kita harus memiliki kesadaran untuk mengembangkan diri.

“Batu bara memiliki industri yang luar biasa, sehingga ini menjadi sebuah tantangan bagi kita. Kalau bukan kita siapa lagi? Siapa lagi yang akan membawa tonggak keberlanjutan ini?” ungkap Aldi selaku moderator.

Muh. Nur mengaku hampir 2 tahun ini setiap akhir pekan, ia sering berdiskusi dengan Dr. Fauzi dan Prof.Dr.Imi. Ia juga mengatakan bahwa dari beberapa sumber yang ia baca, banyak sekali yang mengatakan bahwa manusia akan mengkombinasikan kecerdasan otaknya sendiri dengan kecerdasan buatan yang berawal dari transformasi digital. Sehingga kita harus sigap dan dapat mengantisipasi hal tersebut.

“Saya percaya, apabila kita melakukan sesuatu dengan komitmen tinggi maka akan menghasilkan sesuatu.” Ungkap Muh. Nur.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Fakultas Pertanian USU Turut Diundang dalam Pengabdian Masyarakat dan Peresmian Rumah Pupuk Kompos

redaksi

Rizki Wakili USU di Munas BEM SI XIV Versi 132 Universitas

redaksi

Pelantikan Pengurus Lembaga Pers Mahasiswa Suara USU Periode 2024/2025

redaksi