SUARA USU
Kabar Kampus

Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Mandarin Sukses Adakan Festival Kebudayaan Tiongkok ke-7

Reporter: Sinta Alfila

 Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Mandarin (HUASHAN) USU, sukses adakan acara Festival Kebudayaan Tiongkok yang bertajuk “Mengekspresikan Diri Melalui Kebudayaan Indonesia-Tiongkok”. Acara ini berlangsung di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dari tanggal 17 sampai dengan 18 November lalu.

Festival Budaya Tiongkok wenhuajie sendiri merupakan festival budaya tahunan yang di adakan untuk menjadi sarana masyarakat umum khususnya pelajar guna memperkenalkan kebudayaan Tiongkok melalui rangkaian kegiatan yang di lakukan. Selain itu festival ini dilaksanakan untuk mempererat tali persaudaraan Mahasiswa Bahasa Mandarin yang sempat terhalang akibat pandemi.

Kegiatan festival kebudayaan ini juga diramaikan dengan berbagai lomba yang diikuti peserta umum secara offline dan online, adapun lomba yang dilaksanakan, yaitu lomba makan mie, masak, raokouling, cover lagu Mandarin, dance cover, fashion show, E-sport, design poster, dan pidato Bahasa Mandarin. Selain lomba juga terdapat seminar yang di laksankan secara hybrid di gedung serba guna Fakultas Ilmu Budaya pada 18 November. Tak hanya rangkaian lomba dan seminar, festival ini juga menyajikan stand berbagai jenis makanan serta kegiatan acara hiburan budaya Tiongkok.

Ketua panitia pelaksana acara, Johanes Haposa berharap agar Mahasiswa Sastra Mandarin dapat lebih akrab, dan masyarakat dapat mengenal berbagai kebudayaan Tiongkok serta akulturasinya terhadap kebudayaan Indonesia.

Selain itu, Johanes juga mengatakan kegiatan ini mungkin saja akan di laksanakan tahun depan mengingat acara ini merupakan acara tahunan yang memang selalu di laksankan, “acara mungkin saja dapat di laksanakan kembali, tergantung dengan kepanitiaan selanjutnya,” tutup Johanes.

Redaktur: Salsabila Rania Balqis

Related posts

Pengaruh Organizational Culture dan Work Motivation terhadap Employee Performance (Studi pada PTPN IV Medan)

redaksi

Ajak Sekolah untuk Hijaukan Lingkungan, Rimbapala Kehutanan USU Adakan Penyuluhan Lingkungan Hidup

redaksi

IMAPET Berbagi, Peduli Masyarakat Darurat COVID-19

redaksi