SUARA USU
Kabar Kampus

Ikatan Erat Antar-alumni dalam Memeriahkan Dies Natalis Fakultas Farmasi

Penulis: Zahra Salsabilla / Isabel Alexandra Hutasoit

Suara USU, Medan. Bertepatan pada Jum’at, (03/11), Fakultas Farmasi merayakan Dies Natalis yang ke-17 tahun. Perayaan ini merupakan sebuah momen membahagiakan yang sekaligus menjadi ajang reuni untuk mengikat kembali hubungan antara para alumni Fakultas Farmasi dengan seluruh mahasiswa, tenaga pendidik, beserta para staff yang bekerja.

Antusiasme para mahasiswa tidak luput dalam euforia kebahagiaan acara. Hal ini terlihat dengan semangat para mahasiswa dalam menjajakan makanan di bazar yang dibuka oleh masing-masing kelas per-stambuk. Tidak hanya para mahasiswa, alumni beserta dosen dan tenaga pendidik juga turut memiliki antusias yang sama.

Sebagai salah satu kegiatan dalam memeriahkan acara, pada Minggu (05/11), kegiatan funwalk turut diadakan dan diikuti oleh seluruh dosen, staff, serta alumni yang berhadir. Kegiatan funwalk dimulai pukul 07.00 – 07.40 WIB dengan jalur yang sudah disiapkan oleh panitia. Prosesi pemotongan tali sebagai tanda dimulainya kegiatan funwalk dilakukan oleh Dekan Fakultas Farmasi, Ibu Khairunnisa, S. Si., M. Pharm., Ph.D., Apt.. Namun, sangat disayangkan kegiatan funwalk tersebut harus selesai lebih awal karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Akan tetapi, kemeriahan acara serta semangat para tamu berserta mahasiswa tentu tidak langsung padam.

Di tengah-tengah cuaca yang buruk, kegiatan terus berlanjut dengan acara sarapan bersama, pemotongan tumpeng, dan dilanjutkan dengan lucky draw yang diikuti oleh para mahasiswa, alumni, dosen, dan para staff dengan semangat yang sama seperti sebelumnya. Prosesi pemotongan tumpeng dilakukan oleh dekan serta para jajarannya dan perwakilan dari alumni. Tidak lupa pula, acara ini turut dimeriahkan dengan penampilan The Fame Band.

Dies Natalis kali ini diharapkan dapat mempererat dan mengikat kembali ikatan antara para alumni dan almamater untuk membentuk suatu kekompakan sehingga hubungan antara para alumni dan fakultas tetap terjaga.

Dr. Aminah Dalimunthe, S.Si., M.Si., Apt. sebagai Wakil Dekan 1 serta Ketua Panitia Dies Natalis Fakultas Farmasi yang ke-17 mengutarakan harapannya untuk Fakultas Farmasi, “Semoga ke depannya Universitas Sumatera Utara terkhusus untuk Fakultas Farmasi bisa lebih baik lagi, lebih maju lagi, dan tentunya lebih jaya. Saling kompak antara dosen, pegawai, mahasiswa, dan juga alumninya untuk kejayaan Universitas Sumatera Utara, baik di tingkat nasional maupun internasional.”

“Pesan saya untuk adik-adik mahasiswa, terus berjuang, terus berkarya, pantang mundur karena masa depan berada di tangan kalian. Jadi, kalian harus bisa menjadi generasi penerus yang bisa memperjuangkan bangsa, negara, dan agama,” ucap Ibu Aminah sebagai pesannya untuk para mahasiswa Fakultas Farmasi.

Redaktur: Tania A. Putri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pemira Telah Usai, Ini Pemimpin Baru PEMA Fasilkom-TI 

redaksi

Pandemi Corona, KKN USU Tahun ini Dilaksanakan dari Rumah

redaksi

KBSI Adakan Webinar, Angkat Pentingnya Pengorbanan untuk Tingkatkan Efektivitas Dalam Berorganisasi

redaksi