SUARA USU
Kabar Kampus

IMPM USU Bersama PMI Medan Sukses Selenggarakan Aksi Donor Darah

Reporter : Erika Akana Magdalena Silaban, Agatha

Suara USU, Medan. Pada Hari Sabtu (14/05) Ikatan Mahasiswa Peduli Masyarakat (IMPM) menyelenggarakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini diselenggarakan di  UTD PMI kota Medan dan berlangsung dari pukul 09.00-15.00. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja rutin tahunan divisi pengabdian masyarakat IMPM yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengajak anggota IMPM dan masyarakat untuk berkontribusi kepada yang membutuhkan. “Kegiatan ini untuk mengajak anggota IMPM dan masyrakat karena setiap kegiatan yang dilakukan oleh IMPM selalu berfokus kepada masyarakat”, ujar Jihad sebagai panitia penyelenggara. Oleh karena itu, strategi IMPM dalam melibatkan masyarakat dengan mengajak keluarga atau teman-teman, menyebarkan flyer yang diupload ke Instagram IMPM, dan mengajak media patner untuk menyebarluaskan kegiatan ini.

Hasil dari kegiatan ini mendapat respon positif dari berbagai pihak dengan dibuktikan banyak anggota IMPM dan masyarakat dari luar yang mengikuti kegiatan ini dan mencapai sebanyak 25 kantong darah. Adapun syarat partisipan donor darah, yaitu usia lebih dari 17 tahun; berat badan tidak kurang dari 45 kg; tidak sedang dalam keadaan hamil, haid, ataupun sakit; tidak mendonorkan darah 3 bulan terakhir. Apabila sudah memenuhi syarat tersebut maka dapat mendaftarkan diri kepada panitia dan kemudian dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Harapannya melalui kegiatan yang kita lakukan ini dapat menjadi bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan kantong darah yang kita berikan, selain itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi manfaat bagi orang yang mengikutinya,” ujar Femmy selaku ketua penyelenggara.

Manfaat dari kegiatan donor darah selain sebagai bentuk kepedulian terhadap seama dapat juga sebagai cara kita menjaga kesehatan kita karena menstimulasi tubuh untuk membentuk hemoglobin baru dalam tubuh kita sehingga darah dalam tubuh kita dapat terus beregenerasi.

Redaktur : Lita Amalia

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Secret Guest Star Band dan Host Hari Ketiga PKKMB, Siapakah Dia?

redaksi

Puskahap FISIP USU Bersama SPI dan Yayasan Sintesa Adakan Seminar Nasional Reforma Agraria

redaksi

PKKMB FKM Hari Kedua, Ada Sum-Up dan Rainbowba!

redaksi