SUARA USU
Film

Jujutsu Kaisen 0 Movie – Antara Cinta dan Kutukan

Oleh : Roida Boang / Erika Akana

Suara USU, Medan. Jujutsu Kaisen 0 adalah adaptasi serialisasi pendek karya Gege Akutami. Film ini diproduksi oleh MAPPA, nama studio yang sangat dikenal oleh penikmat anime, dan sudah tayang sejak Oktober 2020 lalu.

Jujutsu Kaisen 0 Movie merupakan prequel dari Jujutsu Kaisen yang bercerita tentang Yuta Okkotsu, seorang siswa penyendiri yang terkena masalah besar karena teman masa kecilnya, Orimoto Rika meninggal dunia dan berubah menjadi kutukan tingkat tinggi yang menempel pada Yuta Okkotsu.
Yuta dan Rika merupakan teman masa kecil yang membuat janji untuk menikah dewasa nanti.

Saat itu, Yuta menerima cincin hadiah ulang tahun dari Rika dan berjanji akan hidup bersama selamanya. Yuta yang awalnya tidak tahu mengenai sihir, ternyata merupakan anak dari klan Michizane Sugawara, salah satu klan terkuat penyihir terhebat yang pernah hidup, menjadikan Yuta sepupu jauh dari klan Gojo.

Disisi lain, Geto Suguru datang untuk mengambil Rika Orimoto, yang merupakan kutukan terkuat. Dengan dideklarasikan nya perang “malam parade ratusan iblis” pada 24 Desember 2017 menjadi catatan sejarah dalam dunia sihir Jujutsu.

Untuk kedua kalinya, Rika muncul ketika menyerang Geto Suguru. Dengan kekuatan cinta murni, Yuta dan Rika berhasil mengalahkan kutukan maha karya Geto Suguru yang merupakan kumpulan dari 4461 kutukan menjadi 1 atau yang disebut dengan Maximum Uzumaki.

Perlu diingat bahwa film ini diadaptasi hanya dari 4 chapter dengan materi yang sangat sedikit untuk diadaptasi menjadi film panjang. Namun, uniknya studio MAPPA bisa mewujudkan film ini dengan sangat rapi enak ditonton.

Jujutsu Kaisen 0 sudah tayang serentak di Indonesia (16/3). Jangan sampai kamu terlewat menonton film ini secara langsung ya!

Redaktur : Harsimren Kaur


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Belajar Mengungkapkan Perasaan Terpendam Lewat Film Horor Panggonan Wingit

redaksi

Perahu Kertas, Tentang Cita dan Cinta

redaksi

Capernaum, Refleksi Pentingnya Kesiapan Finansial dan Emosional Mengempuh Peran Sebagai Orang Tua

redaksi