SUARA USU
Kabar Kampus

Dies Natalis ke-8: Ini Harapan Ketua PS U.L.O.S USU!

Reporter: Azka Zere

Suara USU, Medan. UKM Paduan Suara Universal Lyrics of Symphony USU atau yang biasa disebut PS U.L.O.S telah menggelar acara dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-8. Acara ini diadakan di Lembaga Kesenian USU dan disiarkan secara langsung melalui Instagram @psulos.usu pada Kamis (24/03), kemarin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Hubari Gulo, S.Sn., M.Sn. selaku Pembina, Beslindo Matondang, S.Sn. selaku Coach, para alumni, dan para anggota PS U.L.O.S.

Beslindo Matondang, coach sekaligus alumni Etnomusikologi USU tersebut berharap PS U.L.O.S dapat terus berprestasi di kancah nasional dan internasional, serta dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa USU yang ingin mengembangkan bakatnya di bidang tarik suara.

“Semoga U.L.O.S semakin membanggakan, semakin berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional dan juga terus bisa membawa nama kampus kita. Semoga juga U.L.O.S bisa menjadi tempat bagi talenta muda mahasiswa USU untuk terus mengembangkan bakatnya dalam bernyayi, khususnya dalam dunia paduan suara,” tutur Beslindo.

Waktu yang terlalu singkat menjadi kendala dalam mempersiapkan acara ini. Selaku Ketua PS U.L.O.S, Eka Dwi Afriansyah menjelaskan, acara Dies Natalies ini tidak hanya berakhir di sini, tetapi akan dilanjutkan dengan puncak acara yang lebih meriah pada April mendatang.

“Acaranya ini berbentuk kepanitiaan dan baru dibentuk 2 minggu sebelumnya. Terlebih baru bulan ini juga kami pelantikan untuk BPH baru. Jadi, bisa dibilang waktu untuk merancang acara ini sangat mepet. Tapi untuk acaranya gak berakhir semalam aja kok, April nanti bakal ada acara puncaknya yang bakal lebih meriah lagi,” jelas Eka, saat diwawancarai melalui WhatsApp.

Selama setahun terakhir, PS U.L.O.S kembali aktif berpartisipasi dalam acara resmi USU, seperti wisuda dan pengukuhan guru besar. Pada Oktober 2021 lalu, PS U.L.O.S berkesempatan tampil mengisi acara Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34, dengan USU sebagai tuan rumah. PS U.L.O.S juga pernah meraih prestasi di tingkat internasional, yakni mendapatkan gold medal di Jakarta World Choir Festival 2019.

Selaku Wakil Ketua, Giraldi Sihaloho berharap U.L.O.S dapat melebarkan sayap hingga di ajang internasional. Giraldi juga mengharapkan seluruh anggota dapat bertahan sampai akhir di saat wisuda nanti.

“Semoga U.L.O.S semakin berprestasi, selalu jaya, inovatif, semakin kompak, dan semakin sering mengikuti event baik di luar kampus maupun luar negeri. Kalau bisa, U.L.O.S ini bakal yang jadi paling dirindukan semasa kuliah karena kesan-kesan indah di dalamnya. Semoga kita yang di sini bisa bertahan sampai udah pada wisuda, agar bisa dibilang jadi alumni U.L.O.S,” harap Giraldi.

Senada dengan Giraldi, Eka juga berharap U.L.O.S semakin dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional. Eka juga mendorong seluruh anggotanya untuk tetap bersama membangun sejarah baru.

“Semoga U.L.O.S semakin jaya, semakin berprestasi dan bisa dikenal banyak orang, baik di kancah nasional maupun internasional, serta semakin berkualitas dari segi SDM dan vokal. Saya juga berharap orang-orang yang ada di U.L.O.S selalu betah untuk berada di dalamnya, bersama-sama mengukir cerita, bersama-sama juga membangun sejarah baru bagi U.L.O.S,” pungkas Eka.

Redaktur: Monika Krisna Br Manalu


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Sabet Piala Bergilir, KSEI FoSEI USU Raih Juara Umum pada TEMILREG FoSSEI SUMBAGUT 2023

redaksi

Yuk! Lebih Kenal Dengan Jurusan Sastra Arab di USU

redaksi

HMM FMIPA USU Adakan MSC dan Talk Show Bersama Farhan Jijima

redaksi