SUARA USU
Kabar Kampus

Kepengurusan HMDEP Periode 2023/2024 Resmi Dilantik, Ketua Umum Harapkan Sinergi dan Kolaborasi antar Pengurus

Reporter: Putri Nur Syafitri Lubis/Divina Marsya Azzahra

Himpunan Mahasiswa Departemen Ekonomi Pembangunan (HMDEP) periode 2023/2024 resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung dengan sukses pada Selasa, (1/8) di Mikie Wijaya Hall Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU. Sebanyak 55 orang anggota pengurus dilantik oleh Satrio Wicaksono selaku Plt. Gubernur FEB USU dalam acara tersebut.

Rangga Aditya Fangga selaku Ketua Umum HMDEP, melalui wawancara menyampaikan bahwa dalam periode ini, fokus utamanya adalah memperbaiki hal-hal kekeluargaan di dalam internal pengurus. Selain itu, mereka berusaha untuk meneruskan semangat juang dari kepengurusan sebelumnya dan mengimprovisasi program-program yang telah ada sebelumnya.

“Saya berharap di periode ini dapat memperbaiki hal-hal kekeluargaan di dalam internal pengurus dan dapat meneruskan semangat juang dari yang sebelumnya, serta dapat mengimprovisasi program-program dari kepengurusan yang sebelumnya,” tutur Rangga.

Sebagai Ketua Umum, Rangga mengharapkan agar antar pengurus dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan baik untuk membangun himpunan yang lebih baik lagi. Kebersamaan dan semangat tinggi di antara pengurus diharapkan akan menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan program-program ke depan.

Rangga juga menyampaikan program kerja strategis yang direncanakan untuk kedepannya. HMDEP memiliki rencana untuk mengadakan acara Everest yang ke-8 dan juga berencana mengadakan bazar yang sebelumnya belum pernah diadakan. Semua ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa di Departemen Ekonomi Pembangunan.

Visi Rangga sebagai ketua umum HMDEP adalah untuk mengoptimalkan peran HMDEP sebagai wadah pengembangan kemampuan dan potensi mahasiswa di Departemen Ekonomi Pembangunan Universitas Sumatera Utara. Dengan visi ini, ia berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan mahasiswa di Prodi Ekonomi Pembangunan.

“Dengan saling mendukung dan bekerja sama, diharapkan himpunan dapat lebih maksimal dalam kinerjanya dan dapat berkontribusi secara positif untuk kemajuan Prodi Ekonomi Pembangunan di Universitas Sumatera Utara,” ungkap Rangga saat menyampaikan harapan untuk sinergi dan kolaborasi yang kuat antara himpunan dan Prodi Ekonomi Pembangunan.

Dengan semangat yang tinggi dan komitmen untuk terus memperbaiki dan mengembangkan HMDEP, Periode kepengurusan 2023/2024 diharapkan menjadi masa yang penuh prestasi dan berharga bagi para mahasiswa di Departemen Ekonomi Pembangunan. Dukungan dan partisipasi dari semua anggota pengurus dan mahasiswa di Departemen Ekonomi Pembangunan akan menjadi kunci kesuksesan dalam mencapai visi yang telah ditetapkan.

Redaktur: Yohana Situmorang


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pelajari Keunikan Suku Batak, Kelompok Sisingamangaraja PMM Inbound USU Adakan Tourist Education Lake Toba

redaksi

Secret Guest Star Band dan Host Hari Ketiga PKKMB, Siapakah Dia?

redaksi

Berhasil Raih Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Se-Sumatera Utara, Cici kalahkan 43 Peserta

redaksi