SUARA USU
Kuliner

Kuliner Viral Mie Banglades, Ini Asal-Usul Digunakannya Nama Banglades

Sumber Foto: instagram.com/dunk_and_dine

 

Reporter: Sinta Alfila

Suara USU, Medan. Kota Medan terkenal dengan beragam kuliner yang unik dan tak bisa dilewatkan begitu saja. Keunikan dari tiap makanan dipadukan dengan cita rasa yang menggugah selera menjadi daya tarik tersendiri sehingga wajib dicoba.

Salah satu kuliner unik yang sempat viral baru-baru ini adalah Mie Banglades. Banyak yang mengira Mie Banglades merupakan kuliner yang berasal dari negara Banglades, namun kenyataannya makanan ini sama sekali tidak berasal dari negara tersebut.

Mie Banglades adalah salah satu kuliner khas Medan yang berhasil menarik perhatian wisatawan. Penyebutan nama “Banglades” sendiri bukan dikarenakan makanan tersebut dibuat dengan teknik memasak atau bumbu-bumbu khas Asia Selatan, melainkan mengarah ke sebuah restoran mie di Kota Lhokseumawe, Aceh.

Mie Banglades ala Medan memiliki ciri khas tersendiri dalam penyajiannya. Makanan ini sebenarnya menggunakan mi instan biasa, namun dimasak dengan campuran bumbu rempah khas Aceh. Mie Banglades juga disajikan dengan sawi dan telur setengah matang, juga kuah yang tak terlalu basah dan tak terlalu kering berwarna merah mencolok.

Untuk Sobat Suara USU yang bosan dengan sajian mi instan yang itu-itu saja, Mie Banglades dapat dijadikan alternatif yang berbeda saat menyantap mi instan. Seporsi Mie Banglades juga dijual dengan harga yang ramah di kantong mahasiswa. Hanya perlu mengeluarkan uang sejumlah Rp12.000, kamu sudah bisa merasakan kenikmatan dari Mie Banglades.

Buat kamu yang penasaran dengan makanan yang satu ini bisa langsung berkunjung ke Kota Medan. Mie Banglades dapat ditemui di kedai-kedai kopi di Kota Medan atau langsung ke tempat pertama kali dipopulerkannya makanan ini yaitu Warkop Agem Senyum, Jl. H. Misbah No.14, Kota Medan.

Kuliner ini bisa dijadikan referensi yang wajib dicoba saat berkunjung ke Kota Medan. Nah, tunggu apa lagi Sobat Suara USU? Pastikan kalian tidak ketinggalan untuk mencoba kuliner viral yang unik ini ya.

 

Redaktur: Anggie Syahdina Fitri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Menyantap Lezatnya Ayam Cipera Khas Karo

redaksi

Warung Bakso Riski, Surga Kuliner Hemat bagi Anak Kost dan Mahasiswa

redaksi

Digitalisasi UMKM dengan Studi Kasus Usaha Kripik di Bakaran Batu, Lubuk Pakam!

redaksi