SUARA USU
Musik

Lagu Vienna Karya Billy Joel, Berikan Pesan untuk Si Ambisius

Oleh: Muhammad Keyvin Syah

Suara USU, Medan. Fenomena hustle culture di kalangan mahasiswa tumbuh subur. Hal ini dipengaruhi oleh konten di media sosial, kemudian mereka beramai-ramai untuk terlihat sibuk di masa perkuliahan. Daftar semua organisasi, magang, kerja part time, perlombaan dan kuliah mereka ikuti semua.

Lagu ini berlatar belakang Kota Vienna, Austria. Dalam lagu Vienna karya Billy Joel yang dirilis tahun 1977 dalam album the stranger ini memberi pesan untuk anak muda untuk menikmati masa muda dan pelan saja dalam menggapai tujuan hidup.

Slow down you crazy child
You’re so ambitious for a juvenile
But then if you’re so smart tell me
Why are you still so afraid?

Kita tidak sedang melakukan perlombaan lari di dalam hidup ini, tetapi sebaliknya hidup adalah sebuah perjalanan. Lalui proses yang ada untuk tumbuh dewasa, jangan terlalu takut tertinggal dengan orang lain.

Slow down you’re doing fine
You can’t be everything you want to be before your time
Although it’s so romantic on the borderline tonight

Tidak mengapa jika kita tidak memiliki yang orang lain punya seperti uang, pekerjaan, gelar ataupun jabatan untuk saat ini. Semua itu akan datang pada waktunya, tidak perlu memaksa untuk mendapat semuanya saat ini. Nikmati saja malam yang indah di kotamu.

Slow down you crazy child
Take the phone off the hook and disappear for a while
It’s alright, you can afford to lose a day or two (oooh)
When will you realize, Vienna waits for you?

Tidak perlu takut untuk kehilangan satu atau dua hari untuk berlibur. Tak perlu risau dengan notifikasi yang masuk di HP. Jangan lewatkan setiap momen dalam hidupmu, habiskan waktu dengan orang yang kamu sayangi dan nikmati saja perjalanan hidup ini.

Pastinya lagu ini sangat relate dengan kehidupan mahasiswa saat ini. Ayo, sobat Suara USU dengarkan lagu yang menarik ini ya!

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Fourtwnty Akan Tampil di Festival Kebudayaan, Ini Dia Rekomendasi Lagunya

redaksi

Move On Lewat Lagu Lawas Moving On Band Kodaline

redaksi

Album 30 Adele Resmi Rilis

redaksi