SUARA USU
Kabar Kampus

Mahasiswa EP Peringati Maulid Nabi 1445 H dengan Merefleksikan dan Meneladani Rasulullah

Reporter: Khalda Mahirah Panggabean

Suara USU, Medan. Bidang Kerohanian Himpunan Mahasiswa Departemen Ekonomi Pembangunan (HMD-EP) menggelar acara Majlis Sirah (Studi Islam, Al-Quran, dan Hadits) dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Baiturrahmah FEB USU pada Jumat, (29/09).

Membawakan tema “Merefleksikan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai upaya Membangun Generasi Milenial berdasarkan Keteladanan Akhlak Rasulullah SAW”, kegiatan ini diharapkan dapat menguatkan iman dan taqwa para mahasiswa untuk semakin meneladani Rasulullah SAW. Kegiatan berjalan lancar walau sempat terkendala hujan deras.

Ustaz Sugianto dalam ceramahnya menyampaikan kegiatan Maulid Nabi ini merupakan salah satu sarana untuk meneladani sifat Rasulullah SAW. Hal-hal seperti ini dapat menjadi amalan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jika kita ingin menjadi mulia, maka kita tidak perlu membaguskan fisik kita, melainkan meningkatkan akhlak kita. Meningkatkan akhlak dapat memberi pahala dan mulia di mata Allah SWT,” ucap Ustaz Sugianto.

Penanggung Jawab Kegiatan, Pratiwi, berharap dengan diadakannya kegiatan ini mampu memberikan wadah bagi mahasiswa untuk berkumpul dan memperoleh ilmu agama. Namun sayangnya, antusias mahasiswa dalam kegiatan ini masih kurang.

“Saya harap partisipasi mahasiswa untuk acara ini lebih ditingkatkan lagi, kenapa acara lain bisa ramai tapi acara seperti ini tidak,” ungkap salah satu peserta, Adel.

 

Redaktur: Anggie Syahdina Fitri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Setelah Satu Tahun Vakum, UKMI Ad-Dakwah Kembali dengan Harapan Baru

redaksi

Accounting Intelligence Fair 2023 Menjadi Wadah Bagi Mahasiswa di Indonesia dalam Meningkatkan Jiwa Kompetitif

redaksi

HMM Adakan Rapat Kerja, Ini Terobosan Barunya!

redaksi