SUARA USU
Kabar Kampus

Melangkah Bersama Menuju Prestasi Unggul, Harapan Prodi untuk Dies Natalis dan  HMJ IMPUS

Reporter: Jesika Yusnita Laoly

Suara USU, Medan. Program Studi Perpustakaan dan Sains Informasi akan merayakan Dies Natalis yang ke-22 pada tanggal 3 November 2023 mendatang. Momen ini adalah ajang perayaan pencapaian, perjalanan, perkembangan dan rencana masa depan Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi sendiri. Pihak prodi sendiri memiliki harapan-harapan terhadap Dies Natalis dan HMJ IMPUS untuk membangun masa depan yang lebih gemilang.

Dalam wawancara dengan Ketua Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi, Drs. Dirmansyah, M.A, menjelaskan harapannya untuk perayaan dies n atalis Prodi. Drs. Dirmansyah, M.A, mengatakan. “Saya berharap ke depannya kegiatan ini lebih terencana, bukan sekedar dadakan tapi planning multi tahun,” ujar Dirmansyah.

Sementara itu, Sekretaris Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi, Muhammad Rasyid Ridlo, S.Hum, M.I.Kom, turut menyampaikan harapannya. “Saya berharap acara yang akan diadakan besok, semakin baik dari tahun sebelumnya dan harus ada lebih banyak peningkatan prestasi dimasa yang akan datang,” tuturnya.

Prodi berharap dies natalis ke- 22 ini dapat menghadirkan perayaan yang mencerminkan keberagaman dan prestasi mahasiswa di berbagai bidang. Pihak Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi juga berharap perayaan dies natalis yang dapat menjadi momen yang mempererat hubungan dan produktif antara prodi dan para mahasiswa, terutama HMJ IMPUS.

“Dan untuk HMJ IMPUS saya berharap program-program yang akan dilakukan di masa yang akan datang menjadi program yang berkelanjutan, terstruktur dan terencana. Karena dalam membuat suatu kegiatan dibutuhkan perencanaan yang baik dan proses yang tidak instan. Ada banyak proses didalamnya agar setiap ide – ide yang mereka tuangkan bisa matang untuk direalisasikan,” ungkap Kaprodi Perpustakaan dan Sains Informasi, Drs. Dirmansyah, M.A, saat ditanya harapannya untuk IMPUS kedepannya.

Beliau juga berharap kedepannya pihak HMJ IMPUS lebih intens saat bekerja sama dengan prodi. Karena IMPUS berada di bawah naungan prodi, sehingga kegiatan – kegiatan dan rencana – rencana yang mereka lakukan harus diskusi dengan prodi. Agar setiap kegiatan itu selaras dengan yang direncanakan oleh Universitas. Sinkronisasi antara perencanaan universitas, fakultas, prodi dan HMJ.

Dan yang terakhir Dirmansyah juga berharap adanya konsep baru dari divisi HMJ IMPUS yaitu divisi prestasi lintas ilmu. Divisi yang dapat menginventarisasikan talenta-talenta yang sudah ada, mencari peluang bagi mereka untuk berkompetisi dan menjadi wadah pengembangan diri para mahasiswa Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi. Dengan adanya divisi prestasi, diharapkan dapat menonjolkan lebih banyak lagi prestasi mahasiswa prodi di masa depan.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kupas Tuntas Jurusan Anak USU bareng Ikatan Mahasiswa Muslim Berastagi IMAMUGI

redaksi

HMJ Sekawasan FIB USU Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan

redaksi

Nyatakan 4 Sikap, Aliansi BEM-SI Daerah Sumatera Utara Adakan Aksi

redaksi