SUARA USU
Kabar SUMUT

Kemenangan Tari Sumut pada Festival Budaya PMM3 UNPAD

Reporter: Hanna Letare

Suara USU, Medan. Indonesia merupakan negara yang sangat indah dengan kekayaan budayanya. Sebagai generasi muda penerus bangsa, sudah sepantasnya kita melestarikan budaya yang ada dan mewujudkan makna Bhinneka Tunggal Ika. Perwujudan dari pelestarian terhadap keberagaman dan kekayaan budaya tersebut salah satunya dapat dilakukan dengan mengadakan festival budaya untuk mengenalkan secara lebih luas kepada para generasi muda.

Mahasiswa program Kampus Merdeka yang tergabung dalam PMM3 UNPAD berhasil mewujudkannya dengan sukses menggelar festival budaya pada Sabtu, (28/10). Sebanyak 27 provinsi turut terlibat menampilkan kebudayaan asal daerahnya pada pagelaran yang diadakan di Lapangan Merah, Universitas Padjajaran, tersebut.

Delegasi Provinsi Sumatera Utara yang berasal dari berbagai universitas juga berpartisipasi dengan bersatu menampilkan tarian dari tujuh etnis yang ada di Provinsi Sumatera Utara, yaitu Batak Toba, Melayu, Batak Karo, Batak Pakpak, Batak Simalungun, Batak Mandailing, dan Nias.

“Aku merasa bangga atas pencapaian ini karena dari 27 provinsi yang tampil, Provinsi Sumut masuk ke dalam salah satu dari empat penampilan terbaik kategori best performances,” ujar Riski Amandani Pane selaku pelatih tari Sumut.

Dalam penjelasannya, Riski juga turut menambahkan, “Dengan pencapaian tersebut, kami semua selaku penari merasa semua usaha dan kerja keras terbayarkan dengan mendapatkan gold medal di Festival Budaya ini”.

Redaktur: Tania A. Putri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Efektivitas Asistensi Rehabilitasi Sosial Berbasis Residensial Terhadap Korban Penyalahgunaan NAPZA di Sentra “Insyaf” di Medan!

redaksi

Gebrakan Baru, Gema Puja Kesuma USU Akan Adakan Silaturahmi Akbar Mahasiswa Keturunan Jawa Se-Kota Medan!

redaksi

Pergelaran Seni Budaya Simalungun, Melek Budaya Ala IMAS USU

redaksi