SUARA USU
Kabar Kampus

Membawa Warna Baru Menuju Reformasi Digital, HUASHAN FIB USU Laksanakan Pelantikan Periode 2024/2025

Reporter : Katrin Alina & Muhammad Halim

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Mandarin (Huashan) telah menggelar pelantikan kepengurusan periode 2024/2025 pada Kamis (30/5) di Gedung Pagelaran FIB. Mengusung tema “Optimalisasi Kepemimpinan dalam Mewujudkan Karakteristik Mahasiswa yang Berkualitas dan Bertanggung Jawab”, dalam acara tersebut sebanyak 50 anggota pengurus Huashan resmi dilantik untuk periode baru ini.

“Kami sebagai panitia memilih tema ini karena, biasanya diberbagai organisasi hal ini banyak dilupakan, maka kami panitia berharap kepada kepengurusan yang baru untuk terus konsisten dan berkomitmen dalam berorganisasi, agar semangat menjalankan program kerja tidak hanya terlihat di awal masa jabatan, dan hal-hal seperti ini kan sangat berguna bagi mahasiswa ketika memasuki dunia kerja,” ungkap Nabila selaku Ketua Panitia.

Pergantian kepengurusan adalah momentum penting yang harus disambut dengan optimisme dan semangat baru. Acara ini dihadiri oleh perwakilan HMJ sekawasan, Gubernur FIB, dan Ketua Program Studi Bahasa Mandarin yakni Niza Ayuningtias, S.S., MTCSOL. yang turut mengucapkan selamat kepada seluruh anggota terlantik.

“Saya percaya pengurus Huashan periode baru adalah individu-individu terpilih yang memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi dalam memajukan Huashan dan Program Studi Bahasa Mandarin. Saya berharap dengan kepengurusan ini bisa membawa inovasi dan perubahan positif bagi Huashan. Jadikan himpunan ini sebagai wadah untuk mengembangkan diri, berkontribusi, dan meraih prestasi. Semoga dengan kepengurusan ini, Huashan dapat semakin maju dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh mahasiswa, serta berkontribusi aktif mengharumkan nama Huashan Program Studi Bahasa Mandarin Universitas Sumatera Utara,” ungkap Niza.

Mikhail Perdana, selaku Ketua HMJ Huashan periode 2023/2024, dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua rekan pengurus yang telah berdedikasi dan bekerja sama selama periode kepengurusan. Dia juga memberikan ucapan selamat dan semangat kepada kepengurusan periode baru yang telah terpilih, dengan harapan agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Budi Pangaribuan, Ketua Huashan periode baru 2024/2025, mengungkapkan visi dan misinya yang fokus pada peningkatan jangkauan media sosial untuk menjangkau audiens di luar program studi. Ia menginginkan mahasiswa aktif sebagai citizen journalist, mampu memantau peristiwa di dalam dan luar USU. Dengan demikian, media Huashan tidak hanya menjadi sumber informasi tetapi juga aktif memantau aktivitas global, sehingga Huashan lebih dikenal oleh banyak orang. Hal ini, juga bertujuan mengoptimalkan penggunaan produk digital oleh mahasiswa Mandarin di Huashan dengan mengembangkan keterampilan jurnalistik, memperluas jangkauan pengguna, dan meningkatkan kepekaan serta pemanfaatan produk digital secara maksimal.

Di pelantikan ini, telah banyak harapan dan dukungan positif yang diberikan kepada anggota baru dalam menjalankan tanggung jawabnya selama satu periode kepengurusan. Nabila,selaku Ketua Panitia dan bagian dari mahasiswa Program Studi Bahasa Mandarin sangat berharap kepada kepengurusan periode ini agar lebih aktif, dengan maksud program kerja yang dilakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh semua mahasiswa Bahasa Mandarin dan membawa dampak ke arah yang positif. Jadi program kerja yang ditawarkan tidak hanya sekadar tertulis di kertas saja, tetapi bersungguh-sungguh dijalankan dan ada hasil nyata yang dapat dirasakan.

Redaktur: Duwi Cahya


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Peringati Hari Pers Nasional, Workshop Literasi Digital Sukses Dilaksanakan!

redaksi

36,1 % Mahasiswa Baru di USU Kurang Siap Kuliah Daring

redaksi

Asusco 2020: Dari Barcode Pohon Mangrove Hingga Feses Sapi Pengganti Aki

redaksi