SUARA USU
Sosok

Mengenal Perjalanan Fadil Jaidi, Artis Cilik yang Sukses Menjadi Selebgram dan Youtuber

Oleh: Eka Syafitri Marpaung

Suara USU, Medan. Fadil Jaidi, nama yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Muhammad Fadil Jaidi atau yang akrab disapa sebagai Fadil Jaidi merupakan seorang Selebgram sekaligus Youtuber asal Indonesia. Nama Fadil Jaidi menjadi terkenal setelah kontennya viral di berbagai media sosial. Hal itu tidak lain karena konten yang disuguhkan berisi tingkah laku usilnya yang sering mengerjai sang Ayah yang kerap dipanggil Pak Muh. Konten yang selalu dihadirkan Fadil tentunya mengundang gelak tawa para penontonnya.

Namun, sebelum menjadi Selebgram dan Youtuber, Fadil Jaidi pernah menjadi aktor cilik pada tahun 2005. Sinetron yang dia bintangi berjudul Tawakal. Dalam sinetron itu Fadil Jaidi berperan sebagai Yono. Saat itu Fadil Jaidi baru berusia 11 tahun sehingga kini dia disebut sebagai mantan artis cilik. Setelah sinetron itu Fadil mulai banyak mendapatkan tawaran untuk bermain web series , sampai film layar lebar. Namun, seiring berjalannya waktu nama Fadil Jaidi mulai memudar dari layar kaca.

Kini Fadil Jaidi kembali hadir sebagai seorang Selebgram sekaligus Youtuber. Pemuda berdarah Arab ini memiliki cara yang unik dalam menghibur penggemarnya. Bahkan saat menerima endorse produk, cara Fadil Jaidi mempromosikan produk tersebut adalah mengundang tawa para penggemarnya dengan tidak lupa melibatkan Pak Muh, ayahnya. Contohnya, saat Fadil Jaidi mengatakan beberapa pakaian, dia pernah memajang semua baju yang akan dia promosikan layaknya sebuah toko baju. Fadil akan menggantungkan baju-baju itu di tangga hingga plafon rumahnya. Tak hanya menggantungkan baju tersebut, Fadil Jaidi juga akan mencoba seluruh baju tersebut. Hal unik itulah yang membuat namanya viral dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar maupun pengguna media sosial lainnya.

Hingga saat ini, Fadil Jaidi sukses menjadi pembuat konten yang memiliki 3,9 juta pelanggan di kanal youtubenya dan mencapai 6 juta pengikut di Instagram.

Redaktur: Iin Eleni Br Sembiring


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Sapardi Djoko Damono: Jangan Mengenang Saya, Tapi Baca Karya-karya Saya

redaksi

Annissa Kamila Sang Mawapres Utama USU

suarausu

Marsinah: Nama yang Menggema Dalam Perjuangan Hak Buruh

redaksi