SUARA USU
Kabar Kampus Sosok

Mengenal Salsabila Duta Intelegensia Mahasiswa USU 2022

Oleh: Affif Nikki, Siti Annisa

Suara USU, Medan. Salsabila atau yang biasa akrab dipanggil Salsa merupakan Mahasiswi Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Salsa merupakan salah satu mahasiswi yang aktif di berbagai kegiatan kampus maupun luar kampus.

Menjadi Salsa yang sekarang tentu butuh banyak proses yang harus dilalui, ia tak mau menjadi seorang mahasiswi yang pasif, selain kuliah Salsa juga turut berkontribusi di beberapa ajang kegiatan dan organisasi, Seperti Duta Mahasiswa dan Wardah Youth Ambassador (WYA).

Ketertarikan Salsa pada hal tersebut bermula ketika banyak teman-teman pada lingkungan sekitar yang aktif, bahkan ada sampai menjadi duta, yang membawa hal positif terhadap lingkungan, karena hal itu Salsa ingin mengambil peran lebih sebagai mahasiswi dalam menyebarkan hal positif pada sekitar terutama di Universitas Sumatera Utara.

Salsa juga baru saja bergabung dalam Wardah Youth Ambassador, untuk berbagi pengalaman dengan wanita-wanita hebat dan menginspirasi serta memotivasi Salsa untuk meningkatkan diri jauh lebih tinggi dalam lingkugan tersebut.

Dengan kegiatan yang cukup padat, banyak benefit serta pengalaman yang dirasakan oleh Salsa baik menjadi Duta Mahasiswa ataupun Wardah Youth Ambassador.

“Kalau untuk pengalaman dari Duta Mahasiswa ini aku dapat banyak banget pengalaman mulai dari karantina hingga terpilih saat ini, mulai dari diberi banyak ilmu, membantu kegiatan Kemahasiswaan di USU, sampai bertemu orang penting. Untuk WYA karena memang baru dibentuk ya pengalamannya bisa ketemu sama wanita-wanita di Medan yang benar-benar menginspirasi mulai dari beauty, brain And behavior,” Ujar Salsa.

Salsa berpesan  kepada seluruh anak muda diluar sana, untuk melangkah lebih baik, membawa dampak positif untuk lingkungan sekitar, dan juga selalu bersyukur  atas semua nikmat dan pencapaian yang telah dijalankan. “Salah satu kata-kata motivasi aku itu you are what you think, jadi aku selalu berpikir positif terhadap diri sendiri, selalu yakin aku pasti bisa dan gak pernah berkecil hati atas hal apapun, karena namanya kejadian buruk pasti ada, jadi kita harus ikhlasin saja, aku juga always learning by doing till now,” Tutur Salsa.

Redaktur: Salsabila Rania Balqis


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Prodi Ilmu Sejarah Warnai Hari Pahlawan Dengan Aksi Theatrical

redaksi

Perdana, HMJ Sastra Arab Sukses Luncurkan IMBA TV

redaksi

Sukses Gelar Webinar, ILSA USU Bahas Seputar Karier di Bidang Hukum

redaksi