Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Mengulik Keunikan Kuartet Dekan dan Para Wakil Dekan Anyar FISIP USU!

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik atau biasa disebut FISIP Universitas Sumatera Utara menjadi salah satu fakultas yang paling menarik untuk dilirik di setiap waktu. Terlebih, baru-baru ini FISIP dan fakultas lainnya di USU baru saja mendapat nama-nama pemimpin baru di ruang lingkup fakultasnya.

Ada sesuatu yang unik dan menarik di fakultas yang semua program studinya berakreditasi A ini, dimana kali ini FISIP dipimpin oleh kuartet pimpinan yang semua namanya berawalan huruf “H”, dari Dekan hingga Wakil Dekan III.

Untuk kursi Dekan, ada nama Drs. Hendra Harahap, M.SI, Ph. D, dari departemen Ilmu Komunikasi. Sejak awal memang Hendra menjadi kandidat kuat untuk kontestasi dan pemilihan Dekan di FISIP USU. Sebelumnya, beliau juga merupakan Wakil Dekan III FISIP USU di era kepemimpinan Dekan FISIP USU sebelumnya, Muryanto Amin yang kini menjabat sebagai rektor Universitas Sumatera Utara periode 2021-2026.

Untuk Wakil Dekan I, ada nama Husni Thamrin S.Sos., M.SP., yang sebelumnya juga merupakan Wakil Dekan I di era Muryanto Amin. Dosen ini juga merupakan dosen dari departemen Ilmu Kesejahteraan Sosial.

Sementara Wakil Dekan II dan Dekan III diisi oleh Dr. Hatta Ridho S.Sos., M.SP. dan Dr. Harmona Daulay S.Sos., M.Si. Hatta Ridho sendiri berasal dari departemen Ilmu Administrasi Negara dan Harmona Daulay dari departemen Sosiologi, serta menjadi satu-satunya srikandi yang turut melengkapi kuartet kepemimpinan di FISIP USU.

Selamat mengabdi dan semoga mampu membawa FISIP ke arah yang lebih baik lagi. FISIP, Tri Dharma untuk Negeri!

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Pramuka USU Raih Juara 2 Lomba Fotografi LOGIKA 2021

redaksi

Kepengurusan Suara USU Periode 2021/2022 Dimulai, Ini Harapan Pimpinan Umum Baru

redaksi

DJKN Goes to Campus USU: #UangKita dan Kekayaan Negara, Bangkitkan Ekonomi Rakyat

redaksi