SUARA USU
Kabar Kampus

Meningkatkan Kesadaran Pemuda Terhadap Kepemimpinan Dengan Youth Today dari AIESEC in USU

Oleh : Miranda

Suara USU, Medan. Webinar Youth Today merupakan tahapan pertama dari rangkaian Join AIESEC 2022 yang menghadirkan 5 pembicara dan dipandu oleh Zilmi Haridhi sebagai Team Member of Customer and International Relation AIESEC Future Leaders selaku Moderator dan Reggina Onggata sebagai Team Leader of Quality Assurance AIESEC Future Leaders selaku MC dari webinar Youth Today.

Acara ini diawali dengan kata sambutan dari Elisha Alemina Ginting selaku Local Committee President of AIESEC in USU dan Tirzah Charity selaku Organizing Committee President of Join AIESEC in USU 2022. Yuk, simak sesi-sesi apa saja yang dipaparkan oleh para pembicara, ya!

  • Story of Us – AIESEC in USU. 

Sesi pertama dibawakan oleh Elisha Alemina Ginting selaku Local Committee President of AIESEC in USU 2022 yang menjelaskan tentang “Story of Us – AIESEC in USU”, dimana pembicara bercerita tentang bagaimana AIESEC di USU terbentuk, apa dampak yang kita buat hingga saat ini dan bagaimana perjalanan AIESEC in USU selanjutnya.

  • Embrace The Authenticity

Pada sesi kedua, alumni AIESEC in USU, Rizki Devina Sihombing membawakan sesi yang bertema “Embrace The Authenticity”. Sesi ini memaparkan bagaimana AIESEC sebagai platform untuk menemukan gaya kepemimpinan untuk diri sendiri dan bagaimana hasil terbaiknya, juga bagaimana hal itu dapat menciptakan dampak positif di masa depan bagi kaum muda.

  • AIESEC & Future Leaders

Sesi ketiga juga dibawakan oleh alumni AIESEC in USU, Anggie Nikita. Pembicara membawakan sesi yang bertemakan “AIESEC & Future Leaders”. Sesi ini menjelaskan tentang betapa pentingnya leadership skill dan poin-poin penting untuk dapat menjadi pemimpin yang baik yang relevan dengan kondisi saat ini.

  • Lead with Us

Sesi keempat disampaikan oleh Local Committee Vice President of Talent Management/MXP AIESEC in USU 2022, Anju Fritzwinata Purba. Pembicara menjelaskan bagaimana rutinitas para member AIESEC dalam kesehariannya. Sesi ini juga menjelaskan bagaimana masing-masing departemen berkontribusi pada organisasi dan menjalankan perspektif mereka dalam aktivitas sehari-hari.

  • Unleash The Successful Interview

Sesi kelima dibawakan oleh Erdidhah Putri Pinilih selaku Recruitment Lead Somethinc & Beauythaul. Pembicara memberikan tips dan trik tentang bagaimana menjawab pertanyaan selama wawancara dan apa yang harus dan tidak boleh dilakukan selama wawancara.

Acara webinar ini ditutup dengan dokumentasi bersama para pembicara, moderator. MC dan juga peserta. Tak lupa juga di akhir acara diumumkan ‘Best Delegates’ dan ‘The Most Active’ bagi peserta yang turut berperan aktif selama rangkaian acara Youth Today kali ini.

Kalau kamu ketinggalan acara Youth Today, tenang saja! Karena kini AIESEC in USU sedang membuka pendaftaran untuk program volunteer yaitu Local Project “Beauty of North Sumatera 2.0” salah satu program volunteer virtual selama 4 minggu dalam sebuah proyek yang mendukung Sustainable Development Goals (SDGs). 

Jadi buat kamu yang tertarik, jangan ketinggalan dan daftar di aiesec.or.id/LPRegistrationWinter22 ya! Yuk bangun jiwa kepemimpinan kamu bersama AIESEC!

Redaktur : Trevana

Related posts

Peduli Keadilan bagi Penyandang Disabilitas, IMKA Erkaliaga FH USU Adakan Webinar Kemanusiaan

redaksi

Mengangkat Tema Persaingan Usaha, Study Visit BLS FH USU ke KPPU Kanwil I Sumut Harapkan Pemahaman Mendalam mengenai Persaingan Usaha di Kalangan Mahasiswa

redaksi

Mantan Rektor USU 3 Periode, Prof Chairuddin Meninggal Dunia

redaksi