SUARA USU
Kabar Kampus

Mini Expo of Malaysian Tourism, Kenalkan Budaya Malaysia Pada Mahasiswa

Oleh: Fathan Mubina

Suara USU, Medan. Kegiatan pertukaran mahasiswa merupakan hal yang tidak lagi asing bagi mahasiswa saat ini. Kegiatan ini menawarkan kesempatan bagi para mahasiswa untuk menimba ilmu di negara lain.

Mini Expo of Malaysian Tourism diselenggarakan di Taman Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU), Rabu (23/08). Acara ini diinisiasi oleh mahasiswa yang sedang melakukan pertukaran mahasiswa dari Kedah, Malaysia ke Kota Medan, Indonesia.

“Pada siang ini, kami menyelenggarakan Mini Expo of Malaysian Tourism untuk mengenalkan budaya yang dimiliki Malaysia,” ungkap Ketua Pelaksana Syafiq Salizam.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara anggota organisasi kepemudaan Malaysia, ABM Kedah, dan FISIP USU. Sebanyak 11 orang dari organisasi tersebut sedang melakukan pertukaran mahasiswa dalam program Summer Course FISIP USU.

Mini Expo of Malaysian Tourism menjadi salah satu kegiatan dari beberapa kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan oleh ABM Kedah. Mereka sudah mempersiapkan kegiatan ini secara matang dari jauh-jauh hari.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dari empat kegiatan yang kami rancang sebelum datang ke Medan. Untuk mempersiapkan seluruh acara, kami mempersiapkan ini dari 2 bulan sebelum kami datang ke Medan,” jelas Syafiq.

Mini Expo diisi oleh berbagai kegiatan, seperti kuis berhadiah, melukis batik, permainan tradisional, dan tourism information. Kegiatan ini menarik perhatian mahasiswa sehingga membuat mereka terus berdatangan secara bergantian hingga kegiatan tutup dan selesai.

Antusias mahasiswa ini membuat panitia sedikit kewalahan karena semua yang hadir melebihi apa yang diperkirakan oleh penyelenggara. Mereka merasa takjub karena banyaknya mahasiswa yang mendukung kegiatan yang mereka selenggarakan.

It’s beyond my expectation. Ini melebihi ekspektasi atau dugaan saya terhadap acara ini, mahasiswa di sini sangat antusian dalam memberikan dukungan terhadap kegiatan Mini Expo ini,” tutup Syafiq.

 

Redaktur: Anggie Syahdina Fitri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Ini Kata Humas USU dan Gubma FK Terkait Isu Vaksinasi Mahasiswa

redaksi

Mahasiswa Inkubator Sains USU Menangkan Lomba Esai dengan Solusi Inovatif Bagi Kaum Disabilitas di Era Digital

redaksi

Tingkatkan Semangat Kompetitif Mahasiswa, UKM Gamadiksi Adakan National Essay Competition

redaksi