SUARA USU
Kabar Kampus

Momen Jemaat Penuhi Auditorium Hadiri Perayaan Natal Ouikumene USU 2023

Reporter: Grace Nathania / Trisandra

Suara USU, Medan. Dalam rangka memperingati perayaan Natal 2023, Persekutuan Keluarga Besar Universitas Sumatera Utara (USU) sukses mengadakan ibadah Natal yang diadakan pada Minggu, (3/12) bertempat di Auditorium Universitas Sumatera Utara.

Mengusung tema ‘Sang Raja Damai’ yang diambil dari Yesaya 9:5, tema ini dimaknai bahwa janji damai sejahtera jelas bukan harapan kosong, karena telah lahir Juruselamat yang disebut Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai, dan pada saat itu sempurnalah damai sejahtera di bumi.

“Pelaksanaan Natal ini kita putuskan dilaksanakan pada awal bulan Desember dengan pertimbangan di mana minggu depan mahasiswa akan memasuki masa UAS,” ujar Prof. Dr. Ningrum Natasya Sirait SH, MLI , selaku Ketua Natal Oikumene Universitas Sumatera Utara (USU) 2023 dalam kata sambutannya.

Selama acara berlangsung, suasana Auditorium USU dipadati oleh banyaknya jemaat Natal dari beragam fakultas juga dari kalangan masyarakat. Diketahui bahwa Natal Oikumene Universitas Sumatera Utara terbuka untuk umum dengan tujuan agar semua orang turut merasakan sukacita Natal Bersama-sama di dalam keluarga besar Universitas Sumatera Utara (USU).

Rangkaian acara berlangsung secara syahdu sekaligus meriah. Diisi dengan tari-tarian, lagu khas natal, paduan suara dari UKM USU, serta penampilan fragmen yang menceritakan pengampunan dan pertobatan, semakin menyadarkan jemaat bahwa sudah tiba penghujung tahun di depan mata.

Tidak lupa dengan acara iconic yaitu malam kudus, di mana ribuan lilin dinyalakan dengan keadaan lampu padam membuat suasana di dalam auditorium dipenuhi gemerlap cahaya lilin dengan alunan musik yang membuat banyak jemaat mengabadikan momen indah ini.

Selain jemaat, para staff tenaga kerja dan petugas kebersihan juga turut merasakan kebahagiaan dengan menerima bingkisan Natal yang disediakan oleh panitia.

”bingkisan natal juga kita berikan kepada staff dan petugas kebersihan yang turut membantu kelancaran acara ini agar semua dapat merasakan sukacita dan makna natal,” tutup Prof. Dr. Ningrum Natasya Sirait SH, MLI

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Duta SDGs USU Sukses Berprestasi di ASEAN Intervarsity Youth Competition 2024

redaksi

Adakan Pelantikan Pengurus UKM Studi Pedesaan, Ketua Berharap Mampu Berikan Prestasi Terbaik

redaksi

Srikandi Goes To Campus, Mengembangkan Talenta-Talenta Muda Indonesia

redaksi