SUARA USU
Film

Money Heist, Film Genre Kriminal Yang Dibungkus Dengan Pesan Positif

Oleh: Adiesti Rochma Yulian

Suara USU, Medan. Siapa yang tidak tahu dengan Money Heist atau dalam judul Spanyol  La casa de papel. Money Heist Season 5 part 1 resmi dirilis Netflix pada 3 September 2021 yang langsung mengeluarkan 5 episode.

Money Heist bercerita tentang sekelompok orang yang melakukan perampokan terhadap Royal Mint, sebuah gedung di kota Madrid yang memproduksi uang di Spanyol. Sekelompok perampok bank  ini dipimpin oleh seseorang yang bernama “Profesor” yang merencanakan perampokan  dengan sangat teliti dan sangat terkesan melihat semuanya tersusun rapi.

Walau jenius dalam merencanakan perampokan, dia juga sangat menentang yang namanya pembunuhan dalam perampokan itu. Para perampok ini memiliki nama-nama kota sebagai panggilannya, itu semua termasuk kedalam rencana “Profesor” dimana tidak boleh ada data pribadi yang diketahui oleh masing-masing perampok dan tidak boleh ada hubungan lebih dari sekedar “rekan kerja”.

Namun, konflik yang selalu datang bertubi-tubi dan datang dari segala arah, konflik ini bisa datang dari perampok, profesor, polisi, dan juga para sandera. Rencana tim perampoknya selalu  berjalan baik berkat kejeniusan Professor otak utama dibalik perampokan, dan polisi seperti tak punya nyali di hadapan mereka, sampai hal-hal di luar kendali terjadi dan membuat mereka pihak kepolisian berada di ujung tanduk.

Di season 4 dan 5 yang menceritakan perampokan di museum emas  Álex Pina sang sutradara memanjakan mata para penonton dengan aksi tokyo cs yang baku tembak dengan para sandera dan tim utusan pemerintah. Berbagai scene tegang baku tembak, adu pendapat hingga percintaan antar anggota perampok menjadikan emosi penonton naik turun seolah naik roller coaster. Cerita yang sulit ditebak di tiap episodenha menjadikan Money Heist menjadi salah satu series paling populer dan favorit para pelanggan Netflix dengan rating IMDB 8.3/10.

Walaupun serial mengusung genre kriminal banyak hal positif yang dapat di peroleh seperti kerja sama tim yang baik hingga pengorbanan diri demi kepentingan semua anggota tim. Lalu Apakah Lisbon dan rekan perampoknya berhasil keluar dari museum emas dengan selamat? Bagaimana kisah cinta segitia Denver Stockholm dan Manila? Terus saksikan Money Heist hanya diNetflix dan tunggu final seasonnya pada 3 Desember 2021.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

The Divine Fury, Antara Tuhan dan Iblis

redaksi

Geez dan Ann, Sebuah Pilihan Antara Cinta dan Cita-cita

redaksi

Kim Ji Young Born 1982: Sebuah Realita yang Tidak Diakui

suarausu