SUARA USU
Kabar Kampus

Puncak Dies Natalis ke-69, USU Adakan Sidang Terbuka dan Luncurkan Telemedicine!

Gambar oleh: Harian Analisa

Reporter: Yulia Putri Hadi

Universitas Sumatera Utara mengadakan Sidang Terbuka sebagai acara puncak Dies Natalis ke 69 Universitas Sumatera Utara pada Selasa (21/09). Acara ini menampilkan orasi ilmiah oleh Prof. Dr. dr Arman Bhakti Pulungan, Executive Director International Pediatric Association.

Acara yang diselenggarakan secara hybrid ini mengusung tema “Working Together to Protect Our Health Against COVID-19”. Dengan makna USU mengedepankan peran kampus dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia dan Sumatera Utara secara khusus.

Presiden Joko Widodo yang hadir turut memberikan sambutan berharap USU menjadikan usia 69 Tahun sebagai momentum yang tepat untuk memantapkan langkah internasionalisasi agar USU menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, inovasi yang unggul.

Selain itu, Menko Maritim dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, Mendikbudristek Nadiem Makarim, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Wali Kota Medan Bobby Nasution juga berhadir dan memberikan selamat.

Rektor Universitas Sumatera Utara, Dr. Muryanto Amin, dalam sambutannya mengatakan, “USU telah berkontribusi dalam membantu Pemerintah menangani Covid-19 dengan memberikan pelayanan melalui Rumah Sakit Umum USU,”

“RS USU juga telah mengadakan vaksinasi massal kepada masyarakat dengan memberikan vaksin kepada remaja, ibu hamil, lansia, pasien rentan dan umum,” lanjut Rektor.

Muryanto Amin juga mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk berdoa agar pandemi segera berlalu dan meminta masyarakat agar tetap mematuhi Prokes.

“Mari kita terus mendoakan agar pandemi segera berlalu dan kita dapat bangkit membangun kejayaan dan kemajuan bangsa di masa-masa mendatang,” ujar Rektor.

Dalam acara puncak Dies Natalis ke-69 USU, USU juga meluncurkan Telemedicine, platform layanan kesehatan jarak jauh (online) kepada penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. Telemedicine ini adalah bentuk pengabdian masyarakat USU untuk membantu pasien Covid-19. Dengan layanan ini, pasien bisa berkonsultasi secara online serta mendapatkan obat yang diantar langsung ke alamat pasien.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Jadi Ketua Umum IMAJINASI, Ini Gebrakan yang akan Dilakukan Dimas Fauzi Akbar

redaksi

FISIP USU Gelar Halal Bi Halal, Kaitkan Tema Prestasi

suarausu

Libur Isra’ Mi’raj, Masihkah Mahasiswa Harus Kuliah?

redaksi