SUARA USU
Musik

Nyanyikan Lagu Heaven dengan Ciri Khasnya Masing-Masing, Calum Scott Kolaborasi dengan Lyodra

Oleh : Amanda Amelia

Suara USU, Medan. Pada Kamis, (09/06), penyanyi jebolan Indonesia Idol, Lyodra Ginting kembali lagi dengan karya terbarunya. Gadis asal Medan ini berkaloborasi dengan penyanyi dan penulis lagu asal InggrisCalum Scott lewat lagu berjudul “Heaven“.

Tanpa menghilangkan esensi dari lagu “Heaven”, baik Calum Scott maupun Lyodra membawakan lagu ini dengan sentuhan khas mereka. Heaven sendiri merupakan singel utama dari album solo terbaru Calum Scott yang berjudul Bridge.

Walau kolaborasi ini dilakukan secara virtual dan tidak dalam satu studio yang sama, namun tetap mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para pendengarnya. Belum 24 jam rilis di kanal YouTube Lyodra, lagu ‘Heaven’ bersama Calum Scott ini telah ditonton lebih dari empat ratus ribu kali. 

Lagu Heaven karya Calum Scott ini hadir karena Calum Scott ingin mewakili perasaan tiap indiidu di dunia yang sulit berhubungan secara fisik dengan orang-orang terkasih selama pandemi Covid-19.

Menurut Calum Scott, ‘Heaven’ sendiri menggambarkan tentang perasaan cinta, bukan hanya tentang insan manusia yang dimabuk kasmaran. Bahkan keempat penyanyi yang Calum Scott ajak kolaborasi juga merasakan perasaan serupa.

So tell why, what good is life?

If we’re all just waiting to dance in the sky

I’m already there, here in your eyes

We climb the gates every time that you lie down next to me

I rest in peace, they say it’s better, but how could that be?

If everytone had a love like us

They wouldn’t call that place above, heaven

Penggalan lirik yang menjadi bagian favorite tiap pendengar. Lirik ini seakan mengajak pendengarnya untuk berpikir sejenak tentang apa gunanya kehidupan bila kita hanya menunggu.

Tak hanya Lyodra, Calum Scott juga berkolaborasi dengan penyanyi asal Asia Tenggara lainnya untuk membawakan ulang lagu tersebut. Mereka adalah Darren Espanto dari Filipina, Diana Danielle dari Malaysia, dan Hoang Duyen dari Vietnam.

“Heaven” versi kolaborasi Calum Scott dan Lyodra Ginting di kanal Youtube resmi Lyodra Official berhasil duduk di trending 7. Video kolaborasi ini telah disaksikan lebih dari 2.624.403 kali per tanggal 13 Juni 2022 sore.  Lagu Heaven ini bisa kamu dengarkan di YouTubeSpotifyJoox dan berbagai platform musik lainnya.

Redaktur : Valeshia Trevana


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mengenang Masa Muda dan Hiruk Pikuknya dari Lagu Tujuh Belas

redaksi

Kenalan dengan Why Bunny Why, Soloist Asli Medan!

redaksi

Lagu Tahun 90-an yang Cocok Temani Waktu Ambismu!

redaksi