SUARA USU
Beasiswa

Open Recruitment Beasiswa Rumah Kepemimpinan Angkatan XI Gelombang 2

Reporter : Najwa Khaila Dalimunthe

Suara USU, MEDAN. Beasiswa Rumah Kepemimpinan kembali memberikan kesempatan untuk para mahasiswa/i tahun ajaran 2022 untuk gelombang kedua. Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa/i Muslim program S1/D4 angkatan 2020 dan 2021  dari PTS, PKIN, PTS dan Kedinasan yang telah resmi dibuka pada Selasa (8/2) lalu. Pendaftaran gelombang kedua ini dibuka selama 15 hari, hingga 22 Februari 2022 mendatang.

Beasiswa Rumah Kepemimpinan menawarkan banyak benefit bagi calon penerima beasiswa, yaitu program pengembangan diri senilai -/+ Rp66.000.000, mencakup program kepemimpinan, pendampingan perencanaan dan pengelolaan hidup, personal development coaching, mentoring intensif dan persiapan pasca kampus, program persiapan menikah dan berkeluarga, sertifikat, kesempatan berkolaborasi dengan mahasiswa se-Indonesia, kesempatan berjejaring dengan 1.800 lebih alumni RK, fasilitas asrama (untuk program berasrama),hingga kesempatan mendapatkan uang saku maksimal 500.000/bulan.

Selain itu ada banyak program yang ditawarkan, seperti National Leadership Camp, Leadership Talk, Cerita Alumni, Kajian Islam Kontemporer, Leader and Leadership, Personal Development Coaching, Career Cluster Mentorship dan masih banyak lagi.

Sama seperti gelombang sebelumnya, pendaftaran kali ini juga dilakukan secara online dengan mengisi formulir pendaftaran pada laman bit.ly/daftarrkxi. Berikut beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar beasiswa ini dan tata cara pendaftarannya :

  1. WNI berkelakuan baik, tidak pernah terlibat perkara pidana dan kasus narkoba
  2. Mahasiswa/i muslim, program S1/D4 angkatan 2020 dan 2021 dari PTN, PKIN, PTS, Kedinasan
  3. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjadi peserta
  4. Bersedia mengikuti program pembinaan mulai 1 Agustus 2022-30 Mei 2024.

Cara pendaftaran :

  1. Siapkan berkas beruapa CV terbaru, motivation letter, transkrip nilai
  2. Surat pernyataan komitmen Tidak merokok, Tidak pacaran, dan Tidak menikah selama pembinaan (template di bit.ly/kitpendaftarrkxi)
  3. Unduh twibbon pendaftaran RK bit.ly/kitpendaftarrkxi
  4. Follow akun IG @rumah kepemimpinan dan @lyfewithrk 5. Upload twibbon & poster di Feed IG beserta caption, tag @rumah kepemimpinan dan lima teman. Reshare postingan feedmu di IG story
  5. Share poster dan caption open recruitment RK Angkatan XI ke tiga grup WA aktif
  6. Mengisi formulir pendaftaran dan unggah berkas di link bit.ly/daftarrkxi

Nantinya para peserta akan melalui enam tahap seleksi, yaitu seleksi administrasi, spiritual capital assesment dan assesment psikologi, dan yang terakhir adalah wawancara. Pengumuman akhir peserta yang lolos seleksi akan dilakukan pada tanggal 8 April 2022.

 

Redaktur : Agus Nurbillah


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Be A Huffaz Sahabat Pendidikan Ulil Albab

redaksi

Mahasiswa Semester Akhir? Ini Beasiswa untuk Kamu!

redaksi

Beasiswa Utama Pendidikan LPS 2023 Telah Dibuka, Jangan Sampai Ketinggalan

redaksi