SUARA USU
Entertaiment Film

Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton di Hari Valentine

Oleh : Fadilla Shafira

Suara USU, Medan. Sebentar lagi hari Valentine nih! Hari Valentine itu emang paling enak di isi dengan yang manis-manis, makanya valentine itu identik dengan cokelat dan permen. Selain memberikan yang manis-manis kepada orang yang disayangi di Hari Valentine sebenarnya ada banyak hal yang bisa dilakukan pada Hari Valentine. Jadi, walaupun sekarang ini sedang pandemi Covid-19, bukan berarti kamu harus diem aja dirumah, gak ngapa-ngapain dan malah kehilangan momen manis di hari kasih sayang ini lho. 

Salah satu cara yang gampang dan asik buat ngisi Valentine kamu adalah dengan nonton film. Jadi, buat kamu yang nggak kemana-mana atau kamu yang bingung mau ngapain di tanggal 14 Februari ini, kamu bisa nonton beberapa film rekomendasi dibawah ini biar gak ketinggalan suasana Valentine walaupun dirumah aja.

  1. Before Sunrise (1995)

Before Sunrise’ adalah film pertama dari trilogi ‘Before’, yang diikuti dengan ‘Before Sunset’ dan ‘Before Midnight’. Berlatar tempat di Eropa, tepatnya Austria, film ini menampilkan berbagai pemandangan indah Kota Vienna. Film ini berfokus pada percakapan panjang kedua tokoh utama (Jesse dan Céline), dan bagaimana percakapan itu berakhir pada pernyataan cinta keduanya. Meskipun dialog antar tokoh cukup serius, tidak ada konflik yang menegangkan sepanjang film, jadi film ini cocok ditonton untuk bersantai. Melalui film ini kita bisa melihat kalau cinta itu bukan hanya butuh waktu, tapi juga komunikasi.

  1. Midnight Sun (2018)

Kalau kamu suka film yang bisa bikin nangis, ini adalah film yang cocok untuk kamu tonton di hari Valentine ini. ‘Midnight Sun’ yang dirilis pada tahun 2018 adalah pembuatan ulang dari film Jepang yang berjudul ‘Taiyou no Uta’. ‘Midnight Sun’ diperankan oleh Bella Thorne sebagai Katie Price dan Patrick Schwarzenegger sebagai Charlie. Ceritanya ringan dan konfliknya sederhana, tipikal film romantis remaja, tapi tetap punya daya tarik tersendiri yang membuat film ini cocok untuk ditonton sambil bersantai sambil memakan coklat Valentine.

  1. Pride and Prejudice (2005)

Kalau kamu bosan dengan film yang bernuansa modern, kamu bisa coba tonton film dengan nuansa Inggris Klasik, salah satunya ‘Pride and Prejudice’ ini. ‘Pride and Prejudice’ adalah film yang menggambarkan kehidupan bangsawan Inggris pada akhir abad ke-18. Mengangkat tema perjodohan, kita juga bisa melihat penggambaran isu-isu gender dan kelas sosial melalui pentingnya status dan identitas terhadap peran masing-masing tokoh dalam film yang diadaptasi dari novel karya Jane Austen ini. Jadi sambil nonton, kita juga bisa sedikit belajar tentang sejarah Inggris lho.

  1. Posesif (2017)

Rekomendasi film di nomor-nomor sebelumnya adalah film barat, nah untuk yang nomor ini adalah film Indonesia lho. Posesif adalah film yang dirilis pada tahun 2017 yang dibintangi oleh Adipati Dolken dan Putri Marino. Film ini mengangkat tema tentang percintaan anak SMA dengan konflik-konflik yang relate dengan kehidupan nyata. Film ini berhasil memenangkan beberapa penghargaan, membuktikan kalau film ini wajib masuk dalam to watch list kamu. Buat kamu yang udah nonton film ini, gak ada salahnya buat rewatch lho. 

  1. The Beauty Inside (2015)

Kalo ngomongin soal genre romantis emang Korea biasanya gak akan ketinggalan nih. The Beauty Inside ini adalah film Korea yang dibintangi oleh Han Hyo Joo. Selain itu, film ini juga punya versi serialnya dengan judul yang sama dan pemeran yang berbeda. Uniknya, untuk bintang utama pria dalam film ini agak susah dijelasin kalo gak langsung nonton, jadi kalo mau tau kamu bisa tonton sendiri ya!

Redaktur : Fitri Dian Jannah


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Hello Ghost: Percobaan Bunuh Diri yang Gagal, Apa Ada Makna di Balik itu?

redaksi

Di Balik 98 (2015), Secuil Kisah Berlatar Reformasi Berdarah

redaksi

Kisah Petualangan dan Kuliner dalam Dunia Delicious in Dungeon

redaksi