SUARA USU
Kabar Kampus

Berbagi Kepada Sesama, HMJ IMPUS Adakan Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan

Oleh: Khadijah Lubis

Suara USU, Medan. HMJ Ikatan Mahasiswa Ilmu Perpustakaan (IMPUS) Universitas Sumatera Utara mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Mutiara Indah Indonesia pada Jumat (11/02) lalu. Kunjungan kasih kali ini merupakan salah satu program kerja Divisi Pengabdian Masyarakat (PEMAS). PEMAS IMPUS Universitas Sumatera Utara sebagai penghimpun dan penyalur rezeki donatur dari Saudara/i alumni, senior dan seluruh mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi Universitas Sumatera Utara.

Kegiatan ini berjalan lancar dan hikmat. Dalam hal ini, para mahasiswa yang hadir mengadakn ibadah dengan bernyanyi dan berdoa serta memberikan renungan singkat, membaca dongeng, membuat kuis dan games untuk memberi rasa nyaman kepada seluruh anak Panti Asuhan tersebut. Selain itu, HMJ IMPUS juga mendonasikan berbagai hal, seperti pakaian yang layak, bingkisan dan lain-lain sebagai upaya memenuhi kebutuhan anak-anak Panti Asuhan Mutiara Indah Indonesia.

“Di sana kami tim kunjungan kasih Bersama dengan adik-adik mengadakan acara seperti ibadah kecil-kecilan. Kami bernyanyi, berdoa dan ada juga renungan. Lalu nggak selesai disitu, setelah itu kami mengadakan acara lain seperti membaca dongeng dan kuis games. Kami HMJ IMPUS memberikan donasi berupa sembako, peralatan sekolah, buku,  pakaian yang masih layak pakai dan ada bingkisan-bingkisan berupa jajanan juga makanan,” jelas April, Ketua Divisi PEMAS HMJ IMPUS Universitas Sumatera Utara.

Pada akhir wawancara, April berharap melalui kegiatan kunjungan kasih IMPUS ini dapat membiasakan diri untuk berbagi dan diharapkan juga kegiatan ini dapat menarik orang lain untuk ikut berbagi.

“Harapannya yang utamanya untuk teman-teman HMJ IMPUS sendiri bisa membiasakan berbagi dan saling tolong menolong. Selain itu juga semoga bisa menarik dan menumbuhkan niat orang lain yang melihatnya untuk berbagi juga. Untuk adik-adik panti, kami harap bisa terhibur dan terbantu dengan kegiatan kami ini,” tutur April.

Redaktur :Yesica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Resmi Dilantik, Himpunan Mahasiswa Jurusan D3 Kimia Unggulkan Program Kerja Praktik Industri

redaksi

Wakil Rektor I dan Staff Ahli Hadiri Pelantikan Rizky-Anas

redaksi

Obsesi Ristek SGC USU: Lebih Dekat dengan Beasiswa RCMI

redaksi