SUARA USU
Kabar Kampus

Open Registration POSPERSA 2024, Segera Daftarkan Dirimu!

Reporter: Syarifah Puteri, Gisela Canary Putri.

Suara USU, Medan. POSPERSA atau Pekan Olahraga dan Seni Pertanian Satu merupakan kegiatan perlombaan yang diadakan setiap tahunnya oleh mahasiswa Fakultas Pertanian untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dibidang olahraga, seni, dan akademik, serta memperkenalkan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara kepada masyarakat umum. Peserta lomba tersebut diklasifikasikan menjadi tiga bagian yakni khusus mahasiswa Fakultas Pertanian, masyarakat umum sekitar Medan, dan skala nasional.

Dalam pelaksanaan POSPERRA kali ini terdapat beberapa kategori perlombaan, yakni diantaranya:

  1. Perlombaan untuk mahasiswa khusus Fakultas Pertanian terdiri dari futsal, basket, voli, tarik tambang, dan turnamen mobile legend yang pendaftarannya telah dibuka sejak 15 Januari -16 Februari 2024.
  2. Perlombaan untuk masyarakat umum dan sekitar Medan terdiri dari futsal putra dan  turnamen mobile legend yang pendaftarannya telah dibuka sejak 15 Januari -16 Februari 2024. Sedangkan lomba vocal solo telah dibuka sejak 15 Januari – 24 Februari 2024.
  3. Perlombaan skala nasional yang dapat diikuti oleh peserta dari luar pulau Sumatera Utara secara online dengan mengusung tema “Peran mahasiswa dalam mengatasi permasalahan alih fungsi lahan yang mengakibatkan kelangkaan pangan”. Adapun perlombaannya terdiri dari poster nasional dan videography nasional yang telah dibuka sejak 15 Januari-24 Februari 2024. Sedangkan lomba essay nasional  telah dibuka sejak 15 Januari -18 Februari 2024.

“Kegiatan ini mengangkat tema ‘Bangkitkan Sportifitas Kembangkan Kreativitas’ yang memiliki makna untuk membangun persatuan dalam semangat sportifitas dan kreatifitas mahasiswa. Selain itu porseni tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena memiliki kegiatan yang melibatkan sivitas akademika yaitu kegiatan senam pagi dan jalan santai untuk masyarakat Pertanian seperti mahasiswa, dosen dan staff pegawai” Ungkap Patrick Sinaga selaku ketua panitia POSPERSA 2024.

“Untuk persiapan kegiatan ini sudah dilakukan hingga proses penyebaran informasi terkait perlombaan ini baik didalam maupun diluar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara serta keluar regional yang berarti peserta dari luar pulau dapat mengikuti lomba secara online” Lanjut Patrick Sinaga.

Ketua panitia juga berharap acara ini dapat tercapai dengan sukses serta menjadi motivasi bagi panitia selanjutnya untuk mengadakan kegiatan ini lebih baik lagi di tahun berikutnya. Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat pada akun instagram @pospersa2024 atau pada link

Bagi sobat suara USU yang tertarik dengan kegiatan perlombaan ini segera daftarkan diri kamu dan jangan sampai kelewatan, ya!

Redaktur: Khaira Nazira

Related posts

LPM Teropong UMSU Adakan Bincang Bahas Suara USU

redaksi

UKM Basket USU Adakan Rekrutmen Terbuka Untuk Mahasiswa Baru

redaksi

Sempat Vakum, Pemira FIB USU 2022 Kembali Diadakan

redaksi