SUARA USU
Kabar Kampus

Paduan Suara U.L.O.S USU Raih Gold Medal di Ken Steven International Choral Festival 2022

Reporter: Anggie Syahdina Fitri

Suara USU, Medan. UKM Paduan Suara U.L.O.S USU berhasil mengharumkan Universitas Sumatera Utara dengan menorehkan prestasi di ajang The 2nd Ken Steven International Choral Festival 2022 pada 23 s.d. 25 September, di Methodist Charles Wesley Medan.

Ken Steven International Choral Festival merupakan perlombaan paduan suara yang diselenggarakan oleh Ken Steven, composer terkenal asal Medan, dan tahun ini merupakan tahun kedua perlombaan ini diadakan.

Bersaing dengan 10 tim lainnya dari dalam maupun luar negeri, Paduan Suara U.L.O.S berhasil memasuki babak Grand Prix. Selain itu, Paduan Suara U.L.O.S bersaing langsung dengan tim asal Filipina, hingga akhirnya berhasil membawa pulang penghargaan Third Gold Medal for Category Open Choir dengan peraihan 83,96 poin.

Eka Dwi Afriansyah selaku Ketua Umum Paduan Suara U.L.O.S mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan selama sekitar 5 bulan belakangan akhirnya terbayarkan oleh hasil yang mereka dapatkan.

“Salah satu persiapan yang paling berkesan bagi kami adalah ketika melakukan aksi dana. Berbagai cara kami lakukan demi mengumpulkan dana untuk keberlangsungan kami mengikuti event ini, dari melakukan bazar makanan, danusan, bahkan sampai mengamen dari satu rumah makan ke rumah makan lain,” ungkap Eka.

Prestasi yang berhasil diraih ini berkat membawakan dua lagu dari dua negara yang berbeda. Lagu pertama berjudul Kruhay yang berasal dari Filipina dan lagu kedua berjudul Janger yang berasal dari Bali.

Eka menyampaikan rasa syukur dan sebuah kehormatan baginya karena bisa membawa nama besar Universitas Sumatera Utara dan Paduan Suara U.L.O.S meraih prestasi di perlombaan tingkat internasional dan akan menjadi salah satu pengalaman yang tidak terlupakan olehnya.

“Harapan saya bagi PS U.L.O.S ke depannya semoga bisa dapat meraih penghargaan-penghargaan yang lebih bergengsi lagi dan dapat meraih gelar champion di berbagai perlombaan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, alumni, dan para anggota PS U.L.O.S yang turut membantu keberlangsungan proses mengikuti lomba ini. Tanpa mereka, kami tidak akan bisa berada diposisi ini. Sekali lagi terima kasih. U.L.O.S jaya, jaya, jaya!” tutup Eka.

Redaktur: Azka Zere Erlthor


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Memajukan Kualitas Ternak Nasional, Program Studi Peternakan USU Adakan Expo dan Kontes Ternak

redaksi

PEMA Interim, Babak Baru Politik Kampus

redaksi

Menuju Dies Natalis FISIP USU Ke- 43, Panitia FISIP USU Mengadakan Berbagai Perlombaaan

redaksi