SUARA USU
Kuliner

Es Jagung Pintu Jebol, Penolong Anak USU di Tengah Teriknya Matahari

Oleh: Yessica Irene

Suara USU, Medan. Buat kamu yang ngekost di daerah Susuk, Padang Bulan, pasti sudah tidak asing lagi dengan es jagung satu ini. Berlokasi di Jl. Susuk, Padang Bulan, dekat pintu jebol USU, es jagung ini selalu ramai dikunjungi oleh anak USU yang berjalan melewati pintu jebol USU.

Walau sempat vakum selama pandemi, kini es jagung pintu jebol kembali menemani anak USU sebagai penghilang dahaga di siang hari. Pemilik es jagung tersebut mengungkapkan, sejak pandemi banyak anak USU yang mencari keberadaan es jagung ini, tetapi ia mengaku bahwa memang selama pandemi ia tidak berjualan di mana pun. Manisnya es jagung ini sampai membuat banyak anak USU rela menghubungi sang penjual secara langsung untuk datang ke tempat cabang jika memang membuka cabang di tempat lain.

Penjual es jagung ini menuturkan, sejak perkuliahan tatap muka dimulai, ia akan berjualan setiap hari untuk mengobati rasa rindu mahasiswa stambuk lama yang sudah berlangganan es jagung ini sejak sebelum pandemi.

Dengan bermodalkan Rp5.000, kamu sudah bisa menikmati manis dan segarnya es jagung. Es jagung ini selalu menjadi pilihan minuman di antara deretan penjual kaki lima di sekitaran pintu jebol USU. Untuk varian rasa, es jagung ini hanya memiliki satu varian saja, yaitu es jagung biasa. Dipadukan dengan gula cair, jagung yang sudah halus, dan tambahan es batu sudah menambah kenikmatan es jagung ini.

Es jagung ini bisa menjadi opsi kamu untuk mengobati rasa panas dan haus setelah melalui sesaknya penumpang  bus Linus (Lintas USU). Selain itu, bisa juga menjadi pilhan minuman jika ingin berkumpul dan berkunjung ke kost teman di daerah Susuk atau menjadi teman diskusi di daerah kampus.

Es jagung pintu jebol ini buka dari Senin hingga Minggu, mulai pagi hingga sore hari. Jika penasaran dengan nikmatnya es jagung pintu jebol USU, kamu bisa langsung membelinya, ya!

Redaktur: Azka Zere Erlthor

Related posts

Ketoprak: Makanan Kaki Lima Favorit

redaksi

Broo Coffe, Tempat Nongkrong yang Pas di Kantong Mahasiswa

redaksi

Kantin ‘MAM’ Primadona: Harga Murah Rasa Lezat

redaksi