SUARA USU
Kabar Kampus

Pelantikan UKM ATC USU Periode 2023/2024, Ketua Umum Harapkan Anggota Tingkatkan Prestasi dan Solidaritas

Reporter: Putri Adliani Sianturi

Suara USU, Medan. Pelantikan pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Archery Training Club (ATC) USU periode 2023/2024 telah sukses digelar di Gedung Pagelaran FIB USU pada Sabtu, (09/09). Pelantikan yang mengusung tema “Melangkah Bersama Wujudkan UKM Panahan USU yang Lebih Berkualitas, Solid dan Unggul Meraih Prestasi” ini dihadiri oleh para demisioner, Rino Hadi Winata, S.H selaku Funding Founder sekaligus pelatih UKM ATC USU, serta beberapa pengurus UKM lain di kawasan USU.

UKM ATC USU sendiri sudah berdiri sejak tahun 2016 sebagai wadah atau klub pelatihan bagi mahasiswa yang memiliki minat dan bakat dalam olahraga panahan. Pada masa kepengurusan periode ini, telah dilantik sebanyak 41 orang dengan 5 divisi, yaitu Divisi Kepelatihan; Divisi Keanggotaan; Divisi Dana dan Usaha; Divisi Humas; dan Divisi Keperalatan.

Jalaluddin Pulungan selaku Ketua Umum terpilih UKM ATC USU periode 2023/2024 mengajak rekan-rekannya untuk membangun ATC menjadi lebih berprestasi kedepannya.

“Harapannya ke depan UKM Archery Training Club atau panahan USU ke depannya semakin jaya dan semakin banyak prestasi-prestasi yang di raih terutama di bidang panahan. Saya yakin hal itu akan bisa terwujud dengan kesolidan antar pengurus,” ungkap Jalaluddin.

Jalaluddin juga mengungkapkan visinya yakni membangun jiwa pemuda yang sehat jasmani dan rohani, membentuk pribadi yang solid dan unggul, serta memiliki jiwa kekeluargaan yang tinggi antar sesama keluarga ATC USU.

Tak lupa dengan misinya, Jalaluddin akan menjadikan ATC sebagai wadah bagi individu yang memiliki bakat dan minat terhadap olahraga panahan, membina pemuda yang solid, unggul, berkarakter, dan berprestasi, dan mencetak individu yang memiliki rasa kekeluargaan serta kepedulian, baik sesama atlet panahan maupun terhadap alat-alat lainnya.

Dalam wawancara, Jalaluddin memaparkan terdapat 3 program kerja unggulan pada periode ini, di antaranya Rekrutmen Berkesinambungan, Kolaborasi, dan USU Archery Open (UAO). Salah satu pembeda program kerja periode ini adalah UAO yang merupakan event panahan yang rencananya akan diadakan untuk tingkat nasional, dimana di kepengurusan sebelumnya event panahan tersebut hanya diadakan di tingkat mahasiswa USU.

Dengan segala kepiawaian panitia, acara pelantikan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai yang diharapkan.

Redaktur: Tania A. Putri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Bersiap Siaga, Ujian Akhir Semester Resmi Dimajukan

redaksi

UKM Himadita Nursery Adakan Lomba Esai dan Poster yang Berfokus pada Masalah Pangan dan Pertanian di Era Pandemi

redaksi

Sukses Gelar dan Rayakan Dies Natalis FEB USU Ke-60, Wakil Dekan II: FEB USU Tak Keluarkan Dana Seperakpun!

redaksi