SUARA USU
Musik

Pelukku untuk Pelikmu, Pundakku untuk Lelahmu

Oleh: Suranti Pratiwi

Kadang kala tak mengapa
Untuk tak baik baik saja
Kita hanyalah manusia
Wajar jika tak sempurna

Udah sering kita dengar, dong, pastinya. Yap! Lagu yang bertajuk ‘Pelukku untuk Pelikmu’ merupakan karya dari musisi tanah air yang bernama Fiersa Besari. Fiersa adalah sosok yang sudah tak asing lagi di kalangan pecinta musik Indonesia. Lagu yang dirilis pada 19 November 2019 ini menjadi playlist favorite banyak orang, loh. Terbukti hingga saat ini telah ditonton lebih dari 18 juta kali dan disukai 331 ribu di youtube. Kamu kah salah satunya?

“Peluk hangat untuk kawan-kawan semua yang sedang melalui hari-hari yang berat. Bagiku, kau tetap yang terbaik,” komentar yang ditulis Fiersa Besari atau akrab disapa Bung pada channel youtube StarvisionPlus.

Karya karya Fiersa Besari memang selalu mendapat tempat tersendiri di hati pecinta musik tanah air karena liriknya yang sarat akan makna dan menabur pesan mendalam disetiap frasa. Hingga bukan tanpa alasan, sutradara film ternama, Ernest Prakarsa menggaetnya untuk mengisi Soundtrack dari film ‘Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan’. Sempat menemui beberapa kali revisi, hingga lahirlah karya autentik yang menggambarkan sedikit banyak kisah film tersebut dan juga mampu mewakili perasaan para wanita.

Sandarkan lelahmu dan ceritakan
Tentang apapun aku mendengarkan
Jangan pernah kau merasa sendiri
Tengoklah aku yang tak pernah pergi

Bagiku kau tetap yang terbaik
Entah beratmu turun atau naik

Suara khas milik Fiersa Besari dipadukan dengan aransemen ringan menjadi pembuka dari lagu berdurasi 4 menit 24 detik itu. Dari penggalan lirik tersebut  kita mampu merasakan positif spirit yang coba disalurkan. Fiersa Besari seolah ingin menekankan kepada wanita di luar sana ‘Hei stop judge yourself, kamu berharga di mata orang yang tepat’. Pemilihan diksi sederhana namun mendalam, pantas jika lagu ini melejit hingga mendapat nominasi di Piala Maya untuk kategori Lagu Tema Terpilih.

Saat kau merasa gundah
Lihat hatimu percayalah
Segala sesuatu yang pelik
Bisa diringankan dengan peluk

Lagu Pelukku untuk Pelikmu berkisah tentang supporting system dari seorang kekasih kepada wanitanya yang memiliki insecurity dan mental illness terhadap dirinya. Sebuah peluk dipercaya menghadirkan hangat di tengah peliknya alur hidup. Dunia yang tak ramah hingga membuatmu tak baik baik saja ‘Don’t worry dear, I’m here for you’. Tak perlu menuntut namun menerima apa adanya dan menutup keping kekurangan dari pasangan, kiranya menjadi pesan yang ingin disampaikan Fiersa Besari melalui lagu ini. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, rasakan sensasi healing low-budget bersama Fiersa Besari, buruan dengarkan lagu ini di platform musik kesayangan kamu, yaa!  Penyunting: Zukhrina Az Zukhruf


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Atlantis Karya Seafret, Representasi Dunia yang Indah

redaksi

Self Healing Lewat Lagu Indie

redaksi

Niki – High School in Jakarta, Nostalgia Masa SMA di Jakarta

redaksi