SUARA USU
Kabar Kampus

Pengurus Baru KPS FH USU, Ketua Terpilih Harapkan Solidaritas Antar Anggota

Oleh: Adinda Meliani Tarigan 

Suara USU, Medan. KPS (Komunitas Peradilan Semu) FH USU kembali mengadakan kegiatan musyawarah dengan tema “The Leader Of The Future” yang dilaksanakan secara hybrid dilakukan selama tiga hari dari tanggal 2 sampai dengan 4 Desember 2021. Musyawarah ini diadakan setahun sekali untuk mengakhiri masa jabatan BPH dan pengurus KPS FH USU 2020/2021.

Musyawarah di hari pertama dibuka dengan kata sambutan oleh ketua panitia musyawarah, Maulana Sastra,  ketua KPS FH USU periode 2020-2021, Ruth Dewi Sinambela  dan pembina KPS FH USU, Edi Yunara dan Detania. Setelah kata sambutan maka masuk ketahap sidang paripurna I yang membahas dan menetapkan draft agenda acara musyawarah KPS FH USU setelah itu memasuki pembahsan dan penetapan tata tertib musyawrah. Yang menjadi pimpinan sidang sementara paripurna I adalah BPH KPS periode 2020-2021. Pada hari pertama juga membahas dan menetapkan tata tertib pimpinan sidang tetap untuk dua hari kedepan.

Pada hari kedua sidang paripurna II yang dipimpin oleh pimpinan sidang tetap mengagendakan penyampaian dan pembahasan LPJ (laporan pertanggung jawaban) pengurus KPS FH USU periode 2020-2021 oleh BPH, bidang diklat, kewirausahaan, keanggotaan infokom dan kompetisi. Di mana masing-masing bidang menjelaskan program kerja yang telah mereka laksanakan dimasa periode 2020-2021, dengan selesainya pembahsan LPJ kepengurusan setiap bidang dan BPH maka berakhir juga masa jabatan yang telah mereka pegang selama satu tahun. Agenda terakhir pada paripurna II adalah pengesahan LPJ Pengurus KPS FH USU periode 2020-2021.

Pada hari ketiga di sidang paripurna III, membahas dan pengesahan AD/ART KPS FH USU yang di mana AD/ART terjadi revisi yang diubah untuk membuat AD/ART KPS FH USU lebih baik kedepannya. Pada hari ketiga juga di sidang paripurna IV sebelum pemilihan kepengurusan BPH yang baru maka diadakan pembahasan tentang tata tertib BPH KPS FH USU lalu diadakan pemilihan BPH KPS FH USU periode 2021-2022. Dalam pemilihan ini maka terpilihlah BPH periode 2021-2022 yang mana menjadi BPH periode 2021-2022 adalah ketua Bintang D Sinaga, wakil ketua M. Alfi Syahri, sekretaris Ade Amalia dan bendahara Amanda Benita. Setelah itu dilakukan pengesahan, penetapan, serta serah terima jabatan dari BPH KPS FH USU periode 2021-2022  lalu diadakan closing ceremony. 

Dalam closing ceremony, Ruth Dewi F Sinambela selaku ketua terdahulu mengucapkan terima kasih kepada panitia dan anggota yang telah mengikuti acara dari hari pertama hingga akhir musyawarah.

“Semoga BPH yang terpilih dapat memberikan yang terbaik lagi kepada kepengurusan tahun depan, banyak hal-hal yang belum bisa kami capai, dapat dicapai oleh pengurus selanjutnya dan apa yang telah kami capai yang baik, tolong diperbaharui dan dipertahankan. Dan apa yang tidak baik tolong dilupakan saja. Mungkin seperti beberapa program yang telah kami perbaharui seperti pengadaan sekret, peraturan organisasi yang kita buat mungkin itu akan tidak berpengaruh pada kepengurusan kami kali ini tetapi sangat berpengaruh besar di kepengurusan tahun depan,” ungkap Ruth.

Tak lupa pula Bintang D Sinaga selaku ketua KPS periode 2021-2022 mengungkapkan harapannya untuk KPS kedepannya, “terima kasih kepada teman-teman yang telah memberikan saya kesempatan untuk memimpin KPS FH USU ini, saya harap  kita mampu bekerja sama untuk membangun KPS ini menjadi lebih baik dan saya yakin atas kualitas teman-teman sekalian. Terima kasih atas partisipasi kawan-kawan panitia musyawarah ke IX ini dan semoga kita dapat berintegritas dan makin solid kedepannya di kepengurusan KPS, akhir kata musyawarah ke IX Komunitas Peradilan Semu resmi ditutup,” tutup Bintang.

Redaktur: Yessica Irene

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

SK KPUM USU 2022/2023 Resmi Dicabut!

redaksi

Mengulik Gaya Kepemimpinan Chrismas Sembiring, Alumni Teknik Mesin USU

redaksi

Diskusi Panel Fakultas Vokasi dalam Memperingati Dies Natalis Ke-1

redaksi