Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Pentingnya Silaturahim, Mahasiswa Bidikmisi Se-USU Adakan Family Gathering

Penulis : Dian Febriyanti/ Orsela Nuraina

SUARA USU, Medan.
Mahasiswa/i stambuk 2014 hingga 2019 Universitas Sumatera Utara (USU) melangsungkan Family Gathering untuk menjalin silaturahmi di Gedung Pancasila USU pada hari Minggu (08/12).

Beasiswa Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa dari pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Mahasiswa penerima bidikmisi di Universitas Sumatera Utara ini tergabung dalam Gamadiksi USU, yaitu sebuah organisasi yang dibentuk pada tahun 2011 dengan tujuan menyatukan semua para mahasiswa bidikmisi se-USU.

Acara ini diselenggarakan untuk menyambut mahasiswa baru penerima bidikmisi stambuk 2019 dengan tema “Menjalin Silaturami Serta Membangun Semangat Mahasiswa Bidikmisi Sebagai Generasi Milenial”.

Acara ini berupa talkshow dan games yang sangat menarik. Hal ini membuat para peserta yang hadir sangat antusias hingga berakhirnya acara.

Kemeriahan Family Gathering Bidikmisi USU ini juga dihadiri oleh beberapa mahasiswa berprestasi sebagai pembicara seperti Indra Doli, mahasiswa penerima bidikmisi program studi Pertanian stambuk 2014. Annisa Kamila, mahasiswi penerima bidikmisi program studi Fasilkom- TI stambuk 2016.

Adapun tujuan acara ini dijelaskan oleh Ekky selaku ketua panitia Family Gathering Bidikmisi yaitu mengenalkan seputar bidikmisi dan menjalin silaturahim sesama mahasiswa penerima bidikmisi di Universitas Sumatera Utara.

Acara ini menampung mahasiswa yang hadir sebanyak 400 hingga 500 orang dari 15 Fakultas yang ada di Universitas Sumatera Utara.
“Harapannya kegiatan ini dapat memberikan masukan kepada adik-adik dan teman-teman penerima bidikmisi untuk memanfaatkan peluang berprestasi di bidangnya. Adik-adik penerima bidikmisi stambuk 2019 tidak perlu merasa pesimis karena menerima bantuan dana untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi lagi dan mereka memiliki banyak peluang besar untuk mencapai cita-citanya,” tutur Ekky, selaku ketua panitia.

Salah satu peserta dari jurusan Ilmu Administrasi Publik yaitu mutia. Ia sangat antusias digelarnya acara ini. Selain bisa memperluas relasi dan menambah pengetahuan lewat sharing bersama senior berprestasi penerima bidikmisi, tetapi juga menghibur ditengah berlangsungnya acara.

Redaktur Tulisan : Riska Apsari

Related posts

Maknyus ! Bakso Pangsit Mas Broto Pilihan Mahasiswa Sekitar USU

suarausu

Mapping Your Career, Creating Your Future bersama AIESEC in USU

redaksi

HUMAS USU Gelar Workshop Videographer dan Video Editing

redaksi