Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Perlombaan Costum Player Hingga Konser Puncak Meriahkan Perayaan Dies Natalis Hinode USU ke-34

Penulis: Amir Mukti

SUARAUSU,Medan. Dalam perayaan dies natalis ke-34 Hinode USU,Mahasiswa D-III Bahasa Jepang Fakultas Ilmu Budaya USU Menggelar perayaan yang mengangkat tema “In Harmony,We Are United With Culture” Minggu (08/03,2020).


Acara yang diadakan selama dua hari,07-08 Maret 2020 ini,menampilkan beragam perlombaan dan persembahan khas Jepang yang digelar dan ditampilkan ,diantaranya yaitu Cosplay Street dan Cosplay Perfomance.


Para peserta yang ikut perlombaan tersebut tampak sudah memulai persiapan dari jauh-jauh hari. Termasuk peserta dari perlombaan cosplay atau yang sering disebut peragaan busana khas Jepang. Salah seorang peserta bernama Meisya yang mengikuti perlombaan cosplay menceritakan pengalamannya saat tampil didepan dengan kostum andalannya.


Tentu saja saya gugup pada saat menaiki podium tapi semua kegugupan itu hilang pada saat ketika saya tampil, awalnya gugup hilang dengan tampil dan lupa akan kegugupan saya. Karakter yang saya tampilkan yaitu San Lang,yang merupakan kekasih dari Xie Lian, saya suka lihat kisah cinta mereka makanya saya membawa tema Xie Lian” ungkap Meisya.


Senada dengan Meisya, Nurul yang merupakan peserta cosplay lainnya yang membawa tema sailor moon juga memaparkan pendapatnya,Ia mengaku senang karena melalui acara ini dia dapat menggunakan kostum dari karakter favorit nya.


“Perasaannya senang karena pakai kostum kesukaan di event ini, soalnya kan event ini jarang-jarang diadakan. Karakter yang aku pakai ini namanya sailor moon dari anime sailor moon yaitu karakter pahlawan wanita,” ungkapnya.


Ia pun berharap kedepannya event Jepang seperti ini dapat terus ada dan dapat memberikan kegiatan positif bagi para penyuka anime.
Verdy Andreas,salah seorang panitia

Dies natalis ke-34 Hinode usu ini menyampaikan rasa kepuasannya terhadap terlaksananya acara ini.ia menuturkan
Saya senang karena acara ini dapat terlaksana dengan sukses,rasa lelah yang beberapa hari ini kami rasakan dapat terbayarkan”.


Pada malam harinya,beberapa band lokal turut memeriahkan acara, termasuk juga mantan peserta Indonesia idol 2018 Naomi Harahap.


Dan diakhir perayaan dies natalis ke-34 hinode ini ,panitia bersama-sama dengan penonton dan peserta yang hadir, meluncurkan kembang api ke langit malam sebagai wujud suksesnya perayaan tersebut.

Redaktur Tulisan : Kurniadi Syahputra

Related posts

Penting, Strategi Irit di Tengah Pandemi COVID 19

redaksi

Kenalan Yuk dengan Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial!

redaksi

FASILKOM-TI Kukuhkan Khairul Imam Jadi Mahasiswa Berprestasi Utama di Kontestasi PILMAPRES

redaksi