SUARA USU
Kabar SUMUT

Persiapkan Jambore Literasi, Pramuka USU Selenggarakan Pelatihan Menulis

Penulis: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USu, Medan. Pandemi Covid tidak menjadi penghalang bagi Pramuka untuk berkegiatan. Seperti halnya yang dilakukan Pramuka USU Gugus Depan 08-137 dan 08-138 melalui Reka Jurnalistik yang menyelenggarakan Pelatihan Menulis Berita di Markas 7 Cafe, Medan.

“Sebenarnya, tanpa kita sadari kita pernah menulis berita. Namun agar dapat diterbitkan di media harus mengikuti kaidah yang berlaku”, demikian disampaikan Renny Yulia Harahap mengawali paparannya sebagai narasumber kegiatan yang dihelat Sabtu (2/10).

Renny yang juga staf Humas USU menjelaskan beberapa jenis penulisan berita. Mulai dari straight news, depth news, dan feature. Kegiatan diiringi praktek langsung serta memberi apresiasi kepada penulis berita terbaik.

Pelatihan ini diikuti 24 Pramuka Penegak dan Pandega yang berpangkalan di USU. Turut hadir Prawidya Hariani RS selaku Ketua Gugus Depan 08.138 dan Muhammad Rusli Harahap selaku narasumber ahli yang juga Purna Pramuka USU.

Prawidya mengharapkan agar Pramuka USU dapat terus aktif berkegiatan, berkomitmen, serta mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh sehingga bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat.

Sementara itu, Rusli yang juga Pendiri Pers Mahasiswa Suara USU memotivasi agar anggota Pramuka USU terus mengasah keterampilan sehingga dapat terus berkarya.

“Mari berlatih dari sekarang. Kita persiapkan diri. Pramuka USU dapat menginisiasi penyelenggaraan Jambore Literasi Tingkat Nasional”, ucapnya menyemangati.

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Wisata Tersembunyi, Pemandian Air Soda Berastagi

redaksi

PEMA Fakultas Hukum Ajak 3 PEMA Fakultas Lainnya Serahkan Kajian Bersama tentang BPIP

redaksi

Gubernur Baru FT USU, Ini Visi Misi hingga Ambisi Azzam di Masa Pandemi

redaksi