Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Rayakan Hari Ulang Tahun, IMASEP Mengadakan Kompetisi Futsal

Penulis : Muhammad Naufal Adly

SUARA USU, MEDAN. Ikatan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (IMASEP) mengadakan IMASEP CUP 2019. Kegiatan ini berupa pertandingan futsal yang dilaksanakan pada Sabtu (30/11) hingga Rabu (4/12) di Lapangan Futsal Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara.

Sebanyak 40 peserta yang berasal dari sejumlah Perguruan Tinggi di Sumatera Utara dan siswa Sekolah Menengah Atas di Kota Medan turut serta dalam perlombaan ini.

Mayoritas peserta sudah memiliki pelatih dan manajer (official team). Sistem pertandingan memakai sistem gugur (knock out) dimana setiap tim harus berusaha memenangkan pertandingan yang dilalui hingga mencapai babak final untuk mencapai gelar juara.

Ketua Panitia HUT IMASEP 2019, Samuel Trituahta Saragih mengatakan bahwa IMASEP CUP 2019 merupakan bagian dari kegiatan menyambut HUT IMASEP 2019. “Jadi sebenarnya HUT IMASEP ini terdiri dari beberapa kegiatan. Yang pertama itu pengabdian masyarakat. Kegiatannya udah dilaksanakan pada bulan September lalu, berupa penyuluhan ekoenzim, penanaman pohon, pengadaan perpustakaan desa, seminar mengenai pupuk cair, dan sanitasi. Selanjutnya adalah Dies Natalis HUT IMASEP dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober lalu,” Ujarnya.

“Kemudian, ada juga Agribusiness Championship itu semacam kompetisi khusus untuk mahasiswa Agribisnis aja. Selanjutnya, ada juga perlombaan umum. Contohnya ya lomba futsal ini dan ada juga kompetisi PUBG. Kegiatan terakhir adalah Agribusiness Festival (Agrifest) 4.0 yang merupakan acara puncak dari semua rangkaian kegiatan tadi,” tambah Samuel

Sementara itu, koordinator acara HUT IMASEP 2019, Debora Juvita Siahaan menambahkan bahwa acara ini didukung penuh oleh PEMA Fakultas Pertanian USU dan pihak Dekanat Fakultas Pertanian USU. Debora juga menjelaskan mengenai dana. “Dana didapatkan dari internal kami sendiri, karena rangkaian kegiatan sudah dipersiapkan sejak lama. Terus, kita juga melakukan aksi dana untuk mengakomodasi segala kebutuhan kegiatan.” jelasnya.

Tujuan diadakan IMASEP CUP ini sendiri untuk memperkenalkan program studi Agribisnis tidak hanya kepada mahasiswa Universitas Sumatera Utara namun kepada mahasiswa di luar Universitas Sumatera Utara dan siswa sekolah menengah atas di Kota Medan. “Kami membuat perlombaan ini guna mengenalkan prodi kita ke luar USU sekaligus jadi cara kita ngumpulin dana untuk Agrifest 4.0,” ungkap Samuel.

Samuel berharap kegiatan ini dapat mendorong peserta untuk meningkatkan semangat dalam berprestasi di dunia futsal. “Harapan kami, para peserta meningkatkan kemampuan lebih baik dan bisa lebih antusias untuk ikut event futsal selain dari lingkup kampus,” tutupnya.

Redaktur Tulisan : Audry Zaskia

Related posts

USU Syariah Day, KSEI FoSEI USU Turut Merayakan HUT ke-6

suarausu

Semua Orang Bisa Memotret, Namun Tidak Semua Disebut Fotografer

redaksi

Rizki Wakili USU di Munas BEM SI XIV Versi 132 Universitas

redaksi