SUARA USU
Kabar Kampus

Rekrutmen Terbuka GMKI FH USU , Ajak Mahasiswa Terjun Melayani

Oleh : Trevana

Suara USU, Medan. GMKI Fakultas Hukum (FH) USU kini sedang membuka pendaftaran bagi mahasiswa Fakultas Hukum yang ingin bergabung. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 22 Maret – 2 April 2022.Ketua Komisariat GMKI FH USU, Goldanio Purba, mengatakan bahwa rekrutmen ini merupakan gelombang ke-2 dalam kepengurusan di periode ini. Rekrutmen gelombang pertama dilaksanakan bulan 12 tahun 2021 lalu.

Tahapan dari open recruitment ini adalah pendaftaran melalui google form yang disediakan, membayar uang kontribusi sebesar Rp. 15.000, dan mengikuti rangkaian Masa Perkenalan (Maper) yang akan dilaksanakan selama 5 hari. Setelah mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, para peserta dianggap layak menjadi anggota GMKI. Goldanio menegaskan bahwa yang menjadi penentu kelulusan peserta itu bukan dari komisariat akan tetapi dari badan pengurus cabang.

Goldanio juga turut menjelaskan tentang kegiatan dan persiapan GMKI untuk terjun dalam pelayanan
“GMKI punya lima panca kegiatan yang dituangkan di tiga Medan layan yaitu Gereja, Masyarakat, dan Perguruan Tinggi. Jadi, GMKI masuk ke setiap unsur dari kehidupan mahasiswa. Akan tetapi, sebelum itu, GMKI juga tidak lepas dari yang namanya membentuk kader. Karena sebelum terjun ke tiga medan layan yang disebutkan tadi, GMKI perlu mempersiapkan kader yang matang untuk siap terjun melayani,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2018 itu menyebutkan program unggulan dari GMKI sendiri ada LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan), PM (Pengandian Masyarakat), dan Program besar lainnya di hari hari besar agama nasrani. Untuk program harian GMKI juga cukup beragam dan bervariasi, mulai dari Bedah soal yang bertujuan untuk mempersiapkan para anggota dalam mengikuti ujian dan ada juga Ibadah doa syafaat dan Pendalaman Alkitab.

Ia menegaskan bahwa jumlah anggota yang akan diterima belum pasti. Karena mendaftar saja tanpa mengikuti kegiatan maper dan syarat yang sudah ditentukan belum tentu akan diterima sebagai anggota GMKI. Namun, ia mengatakan bahwa sampai sekarang ini jumlah mahasiswa yang mendaftar sebanyak 40 orang dan mungkin akan bertambah lagi.

Ia juga menyampaikan harapannya agar kedepannya calon anggota memiliki kemauan untuk berorganisasi dan tetap semangat dalam mengikuti rangkaian maper yang sudah dipersiapkan
“Tetap pertahankan jiwa mahasiswamu ditengah-tengah kampus dan masyarakat. Kami dari Pengurus Komisariat dan Kader GMKI menanti kehadiran dari teman teman semua untuk bergabung, bersekutu dan melayani di GMKI.”

Redaktur : Harsimren Kaur


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Persiapkan Kuliah Tatap Muka dan Jalankan Misi Sosial, USU Gelar Tes Swab PCR Gratis!

redaksi

Asusco 2020: Dari Barcode Pohon Mangrove Hingga Feses Sapi Pengganti Aki

redaksi

Pengurus Baru MPMF dan PEMA Fakultas Psikologi USU Periode 2022/2023 Resmi Dilantik!

redaksi