SUARA USU
Kabar Kampus

Resmi Dipilih Jadi Ketua Umum, Rahmat Ingin Kader FORMILTAN Bergerak Maju dan Produktif

Penulis: Suranti Pratiwi

Suara USU, Medan. Forum Mahasiswa Ilmuwan Muslim Pertanian (FORMILTAN) sukses melaksanakan kongres dan musyawarah besar pada Sabtu (2/4) secara daring. Dari hasil musyawarah tersebut diputuskan bahwa Rahmat Satria terpilih menjadi Ketua Umum baru FORMILTAN FP USU periode 2022-2023.

Saat diwawancarai kru Suara USU pada Sabtu (9/4), mahasiswa Agroteknologi stambuk 2020 itu mengaku bangga dan bersyukur karena dipercaya menjadi ketua umum Formiltan. Ia sendiri tidak menyangka akan terpilih mengingat empat calon lainnya tidak kalah hebat dan berprestasi .

Dibawah kepemimpinannya, Rahmat ingin menjadikan FORMILTAN wadah berproses bagi mahasiswa Pertanian sehingga dapat menghasilkan kader-kader  berprestasi dan nantinya memberi dampak positif bagi Formiltan khususnya dan  masyarakat pada umumnya. 

“Kalau untuk visi sendiri, bergerak maju, produktif dan kolaboratif demi terciptanya iklim keilmuan Fakultas Pertanian yang prestatif dan berdampak. Dengan misi yaitu mengoptimalkan potensi sesuai minat dan bakat anggota FORMILTAN, menjalin relasi dan kolaborasi dengan lembaga ilmi baik intra fakultas maupun ekstra fakultas di Universitas Sumatera Utara, membangun karakter kader FORMILTAN  yang kompeten, komitmen, berintegritas, profesional dan berakhlak mulia, dan menumbuhkan kerja sama dengan solidaritas  yang tinggi,” tuturnya.

Melalui visi misi tersebut, Rahmat optimis melalui FORMILTAN akan lahir mahasiswa mahisiswi muslim pertanian yang berprestasi dan berkepribadian unggul sehingga  menjadi kebanggaan di fakultas pertanian. Oleh karenanya untuk kedepannya mahasiswa stambuk 2020 itu ingin berfokus memacu dan menekankan minat dan bakat dari kader kader FORMILTAN melalui berbagai program kerja yang telah direncanakannya.

“Untuk program kerja dalam waktu dekat ini salah satunya coaching ilmy, dimana kader-kader formiltan kita berikan mentor di setiap bidang yang diminta dan targetnya juga insyallah setia kader upayakan mendapatkan minimal 1 prestasi di tahun ini” ungkapnya.

Di akhir wawancara, Rahmat berharap seluruh anggota dapat bekerjasama dengan solid dalam membangun dan mengembangkan FORMILTAN yang lebih baik. Ia turut mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan.

“Terimakasih saya ucapkan untuk teman-teman di FORMILTAN sudah mempercayai saya untuk mengemban amanah menjadi ketua umum FORMILTAN  periode 2022/2023. Visi dan misi sudah kita sampaikan, mari sama-sama kita tunaikan visi misi tersebut, tantangan dan halangan pasti ada di depan, namun saya percaya dengan solidaritas dan kerjasama kita bisa mewujudkan FORMILTAN yang berprestasi dan berdampak” tutupnya.

Redaktur: Theresa Hana


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Menulis dan Menembus Media Massa Bersama IPPSU

redaksi

Car Booth Sale USU, Belajar Wirausaha Lewat Pengalaman Nyata

redaksi

Berinovasi Lewat Desain Kapal Ikan, Tim SABUT USU Berhasil Raih Juara Tiga pada Event Marinesia 2022

redaksi