SUARA USU
Film

Romansa Tanpa Kata-Kata dalam Drama Korea “Tell Me That You Love Me”

Sumber foto: Pinterest.com

Oleh: Putri Aisyah Silalahi

Suara USU, Medan. Drama Korea penuh emosi, “Tell Me That You Love Me,” mengadaptasi kisah romansa tak terlupakan dari drama Jepang “Aishiteiru to Ittekure” yang tayang pada tahun 1995. Dibintangi oleh Jung Woo-sung, Shin Hyun-been, Kim Ji-hyun, Park Ki-deok, Park Jin-joo, dan Shin Jae-hwi, drama ini berhasil merebut hati penonton dengan nuansa berbeda dan memberikan sentuhan unik pada alur cerita.

“Tell Me That You Love Me” mengungkap kisah cinta antara Jung Mo-Eun seorang aktris yang menghadapi kemunduran dalam karirnya dan Cha Jin-Woo seorang seniman bisu-tuli yang berbakat. Dalam pertemuan romantis mereka,  penonton menyaksikan bagaimana perbedaan karakter mereka dalam menyatukan plot dramatis ini. Mereka menyadari bahwa cinta tidak hanya terdapat dalam kata-kata, tetapi juga dalam bentuk lain yang tampaknya mustahil.

Setelah 10 tahun vakum, drama ini juga menjadi kembalinya aktor Jung Woo-sung sebagai pemeran utama drama ini. Interaksi manis antara Jin-woo dan Mo-eun menjadi atribut terbesar drama ini, memancarkan chemistry yang jelas sejak awal. Meskipun drama ini melibatkan semantik cinta verbal dan nonverbal, kehangatan hati yang dirasakan penonton tetap terasa. Penampilan tanpa kata-kata Jung Woo-sung menjadi keajaiban sederhana, karena menyampaikan dialog atau monolog batin melalui ekspresi wajah dan bahasa tubuh saja.

“Tell Me That You Love Me” mengajarkan bahwa komunikasi dalam suatu hubungan bisa menjadi ladang ranjau, bahkan ketika kedua belah pihak dapat mendengar dan berbicara. Ikatan Jin-woo dan Mo-eun tidak hanya didasarkan pada hasrat atau kasih sayang, tetapi juga pada keinginan tulus mereka untuk memahami satu sama lain.

Drama ini tayang perdana pada 27 November 2023, menutup babak terakhirnya pada 16 Januari 2024 kemarin. Bagi Sobat Suara USU yang ingin menyaksikannya, drama ini dapat dinikmati melalui platform menonton online Disney+ Hotstar. Yuk saksikan kisah cinta Jin-woo dan Mo-eun yang menghangatkan hati!

Redaktur: Afrahul Fadhillah Parinduri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

It’s Okay Not to Be Okay: Belajar untuk Menerima Kelemahan Diri Sendiri

redaksi

Jirisan : Terkuaknya Misteri Gunung Jirisan dan Hilangnya Pendaki Gunung

redaksi

World War Z, Ketika Zombie Menguasai Dunia

redaksi