SUARA USU
Musik

Sanctuary: Ketika Teman Jadi Tempat Ternyaman

Oleh : Nauza Indri A

Suara USU, MEDAN. Lagu Sanctuary merupakan lagu beraliran alternative/Indie yang dilantunkan dan dikomposeri oleh Joji. Lagu yang berdurasi sepanjang 3 menit ini dirilis pertama kali di kanal youtube 88rising pada tanggal 14 Juni 2019 silam.

Lagu ini juga  menjadi lagu single pertama setelah Joji merilis album debutnya yang bertajuk BALLADS 1 yang dirilis pada tahun 2018. Sanctuary sendiri tergabung menjadi salah satu track dalam album Nectar yang dirilis Joji pada tahun 2020.

Sanctuary merupakan lagu yang mengusung emosi percintaan seperti yang disampaikan pada liriknya. Sanctuary sendiri secara harfiah memiliki arti sebagai tempat suci atau tempat nyaman. Melalui lagu ini Joji menceritakan kepada pendengar bahwa seseorang telah mengalami cinta tak berbalas kepada seseorang yang dianggap sebagai tempat ternyamannya.

Not anyone, You’re the one
More than fun, You’re the sanctuary

Penggalan lirik di atas menjelaskan bahwa seseorang tersebut merasa benar-benar nyaman bukan sekadar candaan ketika berada di sekitar orang yang dicintainya tersebut, sehingga ia menyebut orang yang dicintainya sebagai ‘sanctuary’ atau tempat suci, tempat di mana ia merasa nyaman.

Akan tetapi gayung tak bersambut, orang yang dicintainya tidak merasakan hal yang serupa. Dalam lagu ini, Joji juga menceritakan betapa cinta dan tulusnya seseorang tersebut sampai-sampai ia rela melakukan apa saja bahkan bersedia menjadi tempat pelarian untuk orang yang dicintainya.

Go ahead and park after dark
Fallen star, I’m your one call away
Motel halls, neon walls
When night falls, I am your escape

Pada lagu ini Joji juga menyampaikan bahwa seseorang tersebut sangat ingin agar orang yang dicintainya menyadari bahwa selama ini ada dirinya di sekitar orang yang dia cintai. Tetapi jika orang yang dia cintai tidak merasakan hal yang sama, ia tidak mempermasalahkan hal tersebut selagi itu merupakan hal yang diinginkan oleh orang yang dia cintai yaitu seperti ketulusan.

‘Cause what you’re want is what I want Sincerity’

Lagu ini dapat dijadikan referensi bagi kamu yang merasa sedang atau pernah terjebak dalam perasaan suka kepada teman yang biasanya dikenal dengan istilah friend zone. Karena selain makna lagu yang mendalam seperti yang sudah dibahas, lagu ini memiliki melodi yang membuat telinga para pendengar ingin mendengar lagu ini secara terus menerus. Dan jika tak mau terus berkutat di zona yang sangat tak nyaman  ini, yuk confess and lets be gentle lover!

Redaktur : Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Warisan Budaya Indonesia untuk Anak dan Cucu Kelak

redaksi

Lagu Runtuh: Kolaborasi Luar Biasa Fiersa Besari Bersama Feby Putri

redaksi

Sentimen Beranjak Dewasa dalam Lagu “Ode to My Family”

redaksi