SUARA USU
Life Style

Menilik Kebiasaan Bermain HP Saat Nongkrong

Ilustrasi: Imural.id

Penulis : Monalisa

Di era digital ini, kita semua pasti tidak luput dari penggunaan teknologi terutama handphone (HP), hampir semua orang memiliki HP. HP adalah teknologi canggih yang mudah dibawa kemana-mana, terutama saat nongkrong dengan teman. Tapi karena HP itu, sering kita temui diberbagai tempat, bukannya menikmati kebersamaan bersama teman-temannya, dia malah sibuk bermain HP. Pasti kamu akan kesal kalau ketemu orang yang begini.

Sudah jarang kita temui orang yang mematikan HP-nya dan fokus bercanda tawa bersama teman-temannya. Padahal bermain HP saat nongkrong itu sangat tidak bagus karena dapat merusak pertemanan.

Main HP Jadi Tidak Fokus pada Cerita Teman

Saat ada yang berbicara dengan kita, kita harus mendengarkan dengan fokus, ini merupakan sebuah tata krama. Jika kita melakukannya, maka lawan bicara akan senang dan beranggapan bahwa kita adalah pendengar yang baik. Sedangkan, jika kita malah asik bermain HP sudah pasti lawan bicara akan merasa tidak dihargai dan mencari lawan bicara lain.

Main HP Jadi Merusak Suasana Nongkrong

Saat nongkrong, kita pasti mau tertawa bareng, berbagi cerita, mendengarkan cerita, dan berdiskusi. Tapi, kalau masing-masing sibuk bermain HP, pasti tujuan awal nongkrong tidak akan kita dapatkan. Suasana nongkrong juga akan menjadi hening, tidak asik, bahkan suram. Masa nongkrong sibuk main HP?

Main HP Jadi Sibuk dengan Dunia Masing-masing

Ini hal yang paling sering terjadi. Ada yang main game, ada yang buka tiktok, ada yang main sosmed, ada yang selfie-selfie, dan ada yang chatingan sama pacarnya. Tidak asik!! Lebih baik HP-nya dimatikan dulu, sibuklah dengan satu dunia bersama, bukan dengan dunia masing-masing.

Nah! Bermain HP saat nongkrong merupakan kebiasaan yang buruk dan sudah pasti tidak baik. Buka HP kamu hanya saat ada hal penting dan matikan HP saat tidak ada hal penting. Hal sederhana seperti ini jika dilakukan dapat mempererat pertemanan kamu.

Penyunting: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

5 Skill Digital Yang Wajib Dimiliki Mahasiswa

redaksi

Bahaya Menjadi People Pleaser di Dunia Perkuliahan

redaksi

Tipe Gaya Hidup Mahasiswa di Dunia Perkuliahan

redaksi