SUARA USU
Film

Sayap-Sayap Patah : Kisah Nyata Kerusuhan di Mako Brimob

Oleh: Yohana Novriyanti Lumbanbatu/Yohana Situmorang

Suara USU, Medan. Sayap-Sayap Patah merupakan film yang diangkat dari kisah nyata tentang kerusuhan di Mako Brimob pada 2018. Film ini sudah tayang di bioskop sejak 18 Agustus 2022 lalu. Film ini merupakan karya yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo dan diproduseri oleh Yoen dan Denny Siregar. Serta dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia yaitu Nicholas Saputra dan Ariel Tatum. Keduanya dipasangkan menjadi sepasang suami istri dan dinilai mampu membangun chemistry yang bagus sehingga penonton pun ikut terbawa perasaan.

Nicholas Saputra yang berperan sebagai Aji adalah seorang anggota Densus 88 dan memiliki istri yang sedang hamil bernama Nani, yang diperankan oleh Ariel Tatum. Aji selalu mementingkan pekerjaannya sehingga tidak mempunyai waktu luang untuk menemani istrinya melakukan cek kehamilan. Sampai suatu hari, Nani didiagnosis mengalami gangguan pada kehamilannya.

Kisah ini bermula saat Aji dan beberapa temannya diberi tugas untuk menyelidiki siapa dalang di balik kasus terorisme. Salah satu teman Aji bertugas untuk menjadi mata-mata dan menyusup ke dalam bagian teroris tersebut.. Berbagai cara telah dilakukan anggota Densus 88 untuk menyelesaikan kasus yang ada. Saat pelakunya telah ditemukan, mereka membawanya ke Mako Brimob. Para anggota Densus 88 pun merasa senang dan lega.

Setelah selesai menyelesaikan kasus, Aji segera menemani istrinya menunggu kelahiran anak mereka. Tak lama berselang, ponsel Aji berbunyi. Padahal, Aji sudah meminta izin untuk tidak bekerja agar bisa menemani istrinya. Tetapi, Nani menyuruhnya untuk tetap pergi karena Nani ingin sekali memakan ote-ote yang ada di sebelah kantornya.

Pada saat Aji sudah sampai di Mako Brimob, terjadi tragedi tidak terduga yang membuat Aji menghembuskan napas terakhirnya di saat kelahiran anak pertama. Tragedi apakah itu? Bagaimana kelanjutan kisahnya?

Film ini menjadi rekomendasi yang wajib ditonton. Perasaan saat menonton film Sayap-Sayap Patah ini campur aduk. Mulai dari bahagia, lucu, romantis, sedih, deg-degan, hingga pilu.

Jangan sampai kamu nyesal karena engga nonton, ya! Film ini dapat ditonton di bioskop kesayangan kamu!

Redaktur : Elnada Nadhira Saleh


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pitch Perfect: Menciptakan Suara Baru melalui Perbedaan

redaksi

The Big 4: Aksi 4 Saudara Angkat Mengungkap Kematian Ayah Angkatnya

redaksi

It’s Okay Not to Be Okay: Belajar untuk Menerima Kelemahan Diri Sendiri

redaksi