SUARA USU
Kabar Kampus

Melangkah Melampaui Batas Bersama PKKMB Fakultas Farmasi USU

Reporter: Puvut Bethanya Surbakti & Tasya Oktaviana

Suara USU, Medan. Kemeriahan masa orientasi mahasiswa baru dapat dirasakan secara offline di Universitas Sumatera Utara, tidak hanya dilaksanakan oleh kampus dengan sendirinya, campur tangan dari setiap fakultas ikut serta dalam proses pengenalan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB).Salah satunya adalah Fakultas Farmasi.

PKKMB sendiri dilaksanakan selama 3 hari dan penuh dengan wewenang untuk melanjutkan PKKMB mulai tanggal 6-7 september 2022. Mengusung tema “Melangkah Melampaui Batas”, Fakultas Farmasi membawa 173 peserta melangkah lebih jauh mengenal USU dan Farmasi dengan pembekalan materi dan kegiatan yang menyenangkan .

Kepanitiaan PKKMB Farmasi yang dipimpin oleh Angga Rafa Mahardika ini, menyusun acara dengan waktu yang singkat namun dengan hasil yang berdampak. Para panitia melakukan kolaborasi antara sesi materi dengan kegiatan outdoor. Mulai dari pembekalan materi oleh dosen, ice breaking, tour laboratorium, dan ditutup dengan kegiatan outbond. Tidak lupa juga untuk melaksanakan kegiatan yang sedang tren di kalangan mahasiswa baru yaitu mengupload video perkenalan di tiktok.

“Karena kita juga mengikuti perkembangan zaman kan, kayanya perlu lah kalau ada buat seperti itu. Ini diperlombakan juga, jadi nanti kami pilih siapa yang paling fyp,” tulisnya.

Tidak hanya menyenangkan, suasana yang hangat juga panitia hadirkan. PKKMB perguruan tinggi farmasi memastikan tidak ada kekerasan dan perpeloncoan oleh panitia maupun kakak tingkat.

“Jauh beda banget kak, apalagi kan kalau misalnya lihat dari univ-univ lain, instagram gitu kan, bakalan ngeri-ngeri, ternyata malah kayak betulan disambut gitu sama kakak-kakaknya,” ungkap salah satu mahasiswa baru, Jesslyn Helena Lase, saat ditanyakan ekspetasi dan kenyataan PKKMB yang dirasakan.

Hal yang sama juga dikonfirmasi oleh Kepala program studi Farmasi, Sumaiyah, “mungkin harus pengawasan untuk anak-anak yang baru ini, kita takut disusupi dengan senior-senior yang bukan panitia, kita tidak ingin seperti ospek-ospek yang lalu-lalu untuk anak – anak ini,” jelasnya.

Kegiatan PKKMB Fakultas Farmasi berjalan dengan baik dan sangat berkesan bagi mahasiswa baru. “Bersyukur banget kakak penanggung jawab itu yang seru-seru, mereka perhatiin sampai ditanyain udah makan atau belum, terima kasih karena udah diarahin dan dingetin terus,” ungkap Jesslyn.

Salah satu mahasiswa baru, Samanta Naomi Sihite juga mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Terima kasih untuk semuanya deh pokoknya, karena PKKMB dari pertama sampai akhir itu memang seru banget,” tutupnya.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Adakan Diskusi Publik Bertema Munir dalam Ingatan, GMNI FH USU Bersama Kontras Sumut Ajak Masyarakat Untuk Terus Kawal Kasus Munir

redaksi

Mengenal Calon Ketua baru IMILKOM 2021

redaksi

HIMALA USU Adakan Open Donasi, Yuk Berbagi!

redaksi