SUARA USU
Kabar Kampus

Mengedepankan Solidaritas, Prodi Sastra Jepang USU Ikut Menyukseskan PKKMB USU 2022

Reporter: Virgi Simamora

Suara USU, Medan. Prodi Sastra Jepang USU ikut menyemarakkan keseruan PKKMB USU 2022, dilaksanakan bersamaan dengan PKKMB Fakultas FIB mulai dari tanggal 5 sampai dengan 7 September 2022.

Kehidupan kampus yang terjadi dalam ruang lingkup FIB, terbilang solid. Antar jurusan yang berada dalam satu fakultas tersebut saling menghargai satu sama lain. Hal ini pun dirasakan oleh maba Prodi Sastra Jepang saat berada di area PKKMB khusus FIB. Beberapa mahasiswa mengungkapkan perasaannya selama mengikuti PKKMB yang berlangsung selama 3 hari ini.

Salah satu maba Prodi Sastra Jepang, Bryan mengatakan “sungguh tak pernah saya sangka acara PKKMB terbilang sangat seru seperti ini, apalagi saat saya memasuki PKKMB khusus FIB. Semua sungguh baik, bahkan solidaritas antar mahasiswa sangat tinggi disini. Selama acara PKKMB yang berlangsung beberapa hari ini kami sangat enjoy. Apalagi kakak dan abang panitia yang telah menemani kami selama PKKMB ini, mereka sangat mencerminkan seorang figur kakak dan abang tingkat yang baik,” ungkap Bryan.

Selama pelaksanaan PKKMB, Prodi Sastra jepang mengedepankan solidaritas selama berlangsungnya acara, tanpa memunculkan budaya-budaya senioritas yang ada di lingkungan kampus saat ini.

Adapun tanggapan mengenai pelaksanaan PKKMB juga yang disampaikan ketua panitia PKKMB Sastra Jepang yaitu Alif, yang mengungkapkan bahwa, “acara ini sungguh luar biasa mulai dari PKKMB sekawasan USU hingga fakultas semua berjalan dengan baik. Namun sebelum adanya acara PKKMB FIB ini belum disetujui oleh dekanat dan yang paling disesalkan saat waktu PKKMB berlangsung pihak panitia dari dekanat belum menyerahkan seluruhnya acara maba masing masing prodi ini kepada pihak mahasiswa. Hal ini terjadi khususnya di Sastra Jepang yang menjadikan kami kurang dekat dengan adik-adik maba kami karna keterbatasan waktu mengenai perkenalan dengan maba,” tutup Alif.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Sempat Vakum, IPTR Komisariat USU Kembali Adakan Rapat Kerja RAT dan Buka Bersama

redaksi

Rayakan Dies Natalis ke-10, HIMAGROTEK FP USU Sukses Gelar Seminar Nasional

redaksi

Berhasil Raih Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Se-Sumatera Utara, Cici kalahkan 43 Peserta

redaksi