SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Segera! IMPM Adakan Tikar Tensi Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat

Reporter: Tamara Natasya Lubis

Suara USU, Medan.  Divisi Dana dan Usaha Ikatan Mahasiswa Peduli Masyarakat (IMPM) USU kembali mengadakan kegiatan Tikar Tensi, yang akan diadakan pada Sabtu, (28/05) di area sekitar Merdeka Walk. Sebelumnya kegiatan ini sudah ditunda selama 2 tahun dikarenakan pandemi.

“Alasan kegiatan ini disebut Tikar Tensi karena pelaksanaannya itu pakai tikar untuk nensi dan cek kesehatan,” jawab Inma selaku Ketua Penyelenggara Tikar Tensi sewaktu ditanya asal mula nama kegiatan tersebut. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian IMPM terhadap masyarakat.

Kesehatan menjadi hal paling penting bagi manusia, meskipun masih muda belum tentu kita memiliki badan yang sehat. Pola makan menjadi faktor utama dari kesehatan, oleh karena itu tak hanya orang tua saja, anak muda pun dianjurkan untuk melakukan cek kesehatan.

Rangkaian jasa yang ditawarkan nantinya adalah cek kesehatan dasar, untuk cek tensi dikenakan biaya Rp5.000, cek asam urat Rp10.000, cek gula darah Rp10.000 dan cek kolesterol Rp30.000. IMPM juga menawarkan paket hemat (cek gula darah, asam urat dan kolesterol) seharga Rp45.000.

“Harapannya yaitu supaya ketika masyarakat melihat kegiatan ini, masyarakat menjadi lebih peduli akan kesehatannya dan timbul kesadaran diri untuk mengecek kesehatannya. Terutama bagi anggota divisi Dana dan Usaha IMPM, ini merupakan program kerja yang dinanti-nantikan oleh kami agar menambah pengetahuan dan skill untuk menggunakan alat-alat medis dengan baik,” tutup Inma.

Redaktur : Fitri Dian Jannah


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Konsep Pembelajaran Baru MKWK Berbasis Proyek, Ini Keluhan Mahasiswa!

redaksi

Sekarang Tinggal Aku Dan Kenangan

suarausu

KPS FH USU Gelar Webinar Series Peringatan Hari Anti Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika

redaksi