SUARA USU
Kabar Kampus

Seleksi Tim Perwakilan USU Untuk IMT-GT Varsity Carnival 23

Reporter: Zahra Salsabilla dan Diva Zia

Suara USU, Medan. Sebagai salah satu peserta di ajang kompetisi Varsity Carnival pada IMT-GT ke 23, Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan seleksi untuk memilih 14 mahasiswa sebagai perwakilan. Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu (18/05) dan diikuti oleh 29 mahasiswa.

IMT-GT atau Indonesia, Malaysia, Thailand-Growth Triangle ini merupakan sebuah forum yang diusung untuk meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah perbatasan negara-negara IMT-GT. IMT-GT Varsity Carnival sendiri adalah acara bergengsi yang mendatangkan mahasiswa dari beberapa universitas untuk berkompetisi dalam bidang olahraga dan seni. Pada perhelatan IMT-GT Varsity Carnival ke 23 ini, Malaysia ditunjuk sebagai tuan rumah tepatnya di Universitas Sains Malaysia (USM).

Kegiatan seni pada IMT-GT Varsity Carnival difokuskan pada tari yang dikolaborasikan dengan live musik. Jadi, dalam perhelatan tersebut backsound lagu yang biasa digunakan untuk menari tidak lagi dipergunakan dan digantikan dengan live musik.

Pihak USU sangat mengharapkan tim yang nantinya akan berangkat dapat menggaet juara serta mengharumkan USU di kancah Internasional. Tidak hanya itu, mereka juga berharap nantinya para peserta dapat belajar, bersenang-senang, sekaligus menambah pengalaman dalam ajang tersebut.

“Semoga para peserta dapat menunjukkan kemampuan mereka pada hari ini. Karena kita memilih cuma 14 dari 29 orang itu. Agak sedikit ketat nih. Selanjutnya dengan mekanisme yang telah dibuat oleh Bu Ama dan teman-teman ini, ada kompetisi dibuat, itu ada persaingan. Jadi, tidak lagi main tunjuk seperti yang lalu sehingga lebih transparan dengan demikian kita bisa menghasilkan suatu tim yang dianggap dapat mewakili Universitas Sumatera Utara dalam IMT-GT Varsity Carnival ke-23 ini di USM,” ucap salah satu perwakilan Rektor.

Redaktur : Evita Sipahutar

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

UKM Fotografi USU, Wadah Penggiat Seni Fotografi

redaksi

Jurusan Antropologi Sosial USU Adakan Natal Bertajuk Aphelion

redaksi

Kolaborasi Penerapan Therapeutic Community (TC) dan Narcotic Anonymous (NA) sebagai Metode Efektif dalam Proses Pemulihan Residen di Yayasan Rehabilitasi Narkoba Mutiara Abadi Binjai, Provinsi Sumatera Utara

redaksi